Selamat Tinggal Inggris! Ini Bukti Kalian Ada di Jalur Neraka Piala Dunia, Tak Terduga


Belgia sukses menyegel kemenangan penting 3-2 atas Jepang. Sempat tertinggal 0-2 di awal babak kedua, Eden Hazard dkk sukses comeback di 20 menit terakhir. Nader Chadli jadi bintang dengan gol pamungkasnya di detik-detik terakhir seperti dilansir fifa.com (3/7/2018).

Sehari sebelumnya Spanyol tumbang dari Rusia lewat drama adu penalti 4-3 (1-1). Fans sepakbola seluruh dunia tak kan lagi bisa menyaksikan sihir Andres Iniesta di Piala Dunia. Serangan bertubi-tubi dari pemain tim Matador gagal menembus penjaga gawang Igor Akinfeev.

Lalu siapa yang paling diuntungkan dari kekalahan Spanyol? Tentu saja timnas Inggris. Harry Kane dkk tentu akan mendapatkan lawan lebih mudah di fase knock out. Tapi itu adalah pendapat orang awam, tidak dengan opini Sven Goran Eriksson, mantan pelatih The Three Lions.


"Saya sedikit terkejut karena orang-orang terlihat senang, berpikir bahwa mereka ada di jalur yang tepat pada Piala Dunia kali ini, karena mereka menghindarkan tim-tim tangguh beserta Brasil," ujarnya seperti dilansir liputan6.com (1/7/2018) via Eurosport.

"Dalam 30 tahun terakhir, berapa kali Inggris mengalahkan Swedia? Jarang, hanya dua kali," tambahnya lagi yang yakin Swedia akan menumbangkan Swiss.

Perjalanan Inggris masih amatlah panjang di Piala Dunia, tentu saja mereka harus sukses melewati Kolombia di Spartak Stadium pada Rabu (4/7/2018). Swedia dan Kroasia diprediksi akan jadi lawan tangguh Harry Kane dkk di perempatfinal dan semifinal, dengan syarat pasukan Gareth Southgate bisa terus melaju tentunya.