Barcelona yang Terus Mendapat Dukungan Wasit Untuk Jadi Juara La Liga


Kemenangan 1-0 Barcelona atas Atletico Madrid mengantarkan klub Catalan ini tinggal selangkah lagi untuk bisa meraih gelar juara La Liga musim ini.

Dikutip dari data optajoe.com (05/03/18) Barcelona yang sudah unggul 8 poin dari pesaing terdekatnya bakal menjadi tim yang bakal menjadi juara, pasalnya tak ada satu pun tim di La Liga yang gagal juara saat sudah unggul 8 poin dan La Liga tinggal tersisa 11 pekan.

Sayangnya kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid tersebut diwarnai dengan hal yang cukup kontroversial. Gol penyama kedudukan Atletico yang sempat ditorehkan oleh Kevin Gameiro pada menit akhir pertandingan dianulis wasit karena menganggap Diego Costa berada di posisi offside. Benarkah eks striker Chelsea itu berada di posisi offside?

Jika melihat pada tayangan ulang posisi Costa sebenarnya tidak offside karena ia masih berdiri sejajar dengan Umtiti saat bola dilepaskan kepada dirinya. Namun asisiten wasit, Angel Nevado menganggap Costa offfside dan hal itu diamini oleh wasit yang memimpin pertandingan, Jesus Gil.

Soal dukungan dan kedekatan korps baju hitam kepada Barcelona memang sudah jadi rahasia umum. Sebagian fans sepakbola bahkan memberi julukan klub Catalan ini dengan sebutan UEFALONA.

Bagi fans Chelsea tentu masih ingat bagaimana Barcelona benar-benar mendapa bantuan saat kedua tim bertemu di ajang Liga Champions beberapa musim lalu. Wasit Tom Henning Ovrebo terlihat sangat memberi dukungan maksimal kepada Lionel Messi cs saat itu. Karena alasan inilah, orang-orang, terutama Jose Mourinho, mulai membuat teori tentang Barca dibantu oleh UEFA karena hubungannya dengan UNICEF.