Bukan VAR, Ini Biang Kerok Kekalahan Kroasia Dari Prancis, Tuduhannya Sangat Tepat!


Teknologi VAR kembali jadi sorotan di laga final piala dunia yang dimenangkan Prancis lawan Kroasia 4-2 seperti dilansir telegraph.co.uk (16/7/2018). VAR dianggap menguntungkan Prancis dalam gol kedua yang dicetak lewat titik putih karena handball Perisic dianggap netizen tidaklah aktif.

Demikian pula proses gol pertama Prancis dinilai kontroversial karena Griezmann dianggap telah mengelabuhi wasit dengan jalan melakukan diving.

Kritik pedas dilontarkan legenda Inggris, Alan Shearer yang menyebut keputusan wasit sangat konyol yakni free kick dan penalti yang seharusnya tak pernah ada.

"There's no way that ridiculous decision can decide a cup final like this. Croatia have dominated and are losing from a free-kick which was never a free-kick and a penalty which was never a penalty." Ungkap Shearer seperti dilansir telegraph.co.uk (16/7/2018).

Di saat banyak yang menyalahkan VAR, maka Shearer dan Carragher kompak menyebut wasitlah pihak yang patut disalahkan alias biang kerok akibat keputusan kontroversial tersebut.