Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Tony Sucipto, dan Saatnya Persib Daratkan Rezaldi Hehanusa


Sebagian besar Bobotoh menganggap bahwa kini mayoritas pemain-pemain Persib Bandung sudah menua. Sederet pemain-pemain di beberapa posisi sentral sudah menginjak usia yang bisa dibilang amat sangat senior.

Seperti contohnya satu pemain yang mengisi posisi sebagai bek kiri, Tony Sucipto. Ya, pemain kelahiran Surabaya itu saat ini telah menginjak usia 32 tahun. Sebagai seorang pemain sepakbola, usia 32 tahun adalah saat-saat yang tepat untuk mempersiapkan diri pensiun dari dunia sepakbola.

Lahir di Surabaya pada 12 Februari 1986, sekian banyak klub besar pernah dibela sang pemain yang mengisi posisi bek kiri tersebut. Sebut saja Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Tim yang saat ini dia bela, Persib Bandung seperti yang dikutip dari transfermarkt.com (3/3/2018).

Di usianya yang sudah 32 tahun, sejatinya dia sudah tidak bisa memberikan kontribusi maksimal. Namun mengingat Persib belum menemukan pengganti yang tepat, maka manajemen masih tetap mempertahankannya.

Nama bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa tentu sangat tepat jika pemain berusia 22 tahun itu menggantikan posisi Tony Sucipto. Skill dan kualitasnya yang juga mampu membantu penyerangan, menjadi point plus Rezaldi Hehanusa, yang tidak dimiliki oleh pemain lain.

Namun begitu, sejauh ini masih belum ada pihak Persib yang menyatakan ketertarikannya kepada sang pemain. Padahal, mendaratkan pemain bintang dari rival abadi bukanlah hal yang mustahil.

Sebut saja Atep Rizal, Raphael Maitimo dan Tony Sucipto sendiri. Jika tertarik dengan dana yang dikeluarkan Persib suatu saat nanti, Rezaldi Hehanusa bisa saja menyeberang dan menjadi bagian dari Persib Bandung suatu saat nanti.

Namun mengingat sederet prestasi individu telah berhasil diraih bersama Persija Jakarta seperti gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1 Indonesia musim 2017 dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, kemungkinan besar pemain yang akrab disapa Bule itu bakal betah bertahan bersama Macan Kemayoran, hingga beberapa musim kedepan.