Argentina Lolos & Bertemu Tim Ini, Begini Peta Persaingan Babak Knock Out Piala Dunia 2018


Pergelaran Piala Dunia 2018 hampir memasuki tahap knock out atau tahap gugur dimana tim yang lolos dari fase grup akan memainkan satu pertandingan di babak 16 besar dan harus menang jika ingin lanjut. Masih ada empat grup lagi yang belum berakhir, yaitu grup E, grup F, grup G, dan grup H. Yang terbaru berakhir adalah grup D pada rabu (27/6/2018) dini hari WIB tadi, dimana dua tim yang lolos yaitu Kroasia dan Argentina.

Kroasia memang sudah dipastikan lebih dulu lolos, ditambah kemenangan atas Islandia di pertandingan terakhir, Kroasia lolos sebagai juara grup dengan poin sempurna (9 poin).

Sementara Argentina berhasil lolos secara dramatis sebagai runner up grup D dengan 4 poin. Setelah mengalami keterpurukan di dua laga sebelumnya, Argentina akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Nigeria dengan skor 1-2 di pertandingan terakhir grup D yang merupakan pertandingan penentu. Dua gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi pada menit 14 dan Marcos Rojo pada menit 86. Sementara satu gol dari Nigeria dicetak oleh Victor Moses melalui tendangan penalti di menit 51. Argentina akan berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar nanti, dilansir dari kompas.com (27/6/2018). Sementara Kroasia akan berhadapan dengan Denmark.

Dan berikut peta pertandingan babak knock out Piala Dunia 2018 hingga mencapai final, dilansir dari data fifa.com (27/6/2018).