Lahir di Indonesia 21 Tahun Lalu, Harga Pemain ini Senilai 22 Miliar


Betapa sejatinya dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki segudang pemain-pemain muda berbakat yang bahkan skill dan kualitasnya di akui dunia.

Hanya saja, nama mereka terkadang tidak terpantau oleh pencari bakat Indonesia, apalagi Tim Nasional. Untuk itu, Luar Negeri menjadi tujuan utama sang pemain mengembangkan bakat dan karirnya.

Emil Audero Mulyadi, adalah satu contoh pemain yang tidak tersentuh Timnas Indonesia. Lahir di Indonesia 21 tahun lalu, tepatnya pada 18 Januari 1997 di Mataram, Emil memutuskan untuk pindah ke Italia bersama Ibunya, saat masih berusia belasan tahun.

Nasib baik menghampiri, ketika Emil berhasil menembus Tim inti Juventus sebagai kiper ketiga. Sejatinya, kontrak pertama Emil bersama si Nyonya Tua sudah berakhir musim lalu, akan tetapi manajemen Juventus memperpanjang kontrak pemain kelahiran Indonesia ini.

Mengingat usianya yang masih sangat muda belia, Emil dipinjamkan oleh Juventus kepada lub Serie B, Venezia FC. Disinilah karir Emil semakin gemilang dan namanya semakin bersinar di Italia.

Bagaimana tidak, Venezia FC menjadikan Emil sebagai kiper utama, dan Tim yang saat ini berada dibawah kepemimpinan Filippo Inzaghi itu bertengger di posisi ke-6 Klasemen Sementara Serie B Italia, dengan total raihan 39 point, seperti yang dikutip dari legab.it (23/2/2018):

Permainan Emil Audero bersama Venezia FC dinilai sangat gemilang. Emil berhasil memaksakan hasil seri sebanyak 12 kali untuk Venezia FC. Maka jangan heran kalau pemain yang lahir di Indonesia 21 tahun lalu itu memiliki nilai yang sangat mahal.

Seperti yang dikutip dari laman resmi transfermarkt.com (23/2/2018), harga Emil Audero Mulyadi di usianya yang masih 21 tahun ini menyentuh nilai £1170000, atau sekitar Rp 22 Miliar.

Sebuah harga yang sangat pantas mengingat kapasitasnya yang semakin luar biasa. Sabtu, 24 Februari 2018 nanti, Emil bakal mendapatkan satu tantangan baru, yakni bertandang ke Ennio Tandini Stadium, menghadapi mantan Tim yang pernah dibela Edinson Cavani, Palermo.

Jika berhasil meraih kemenangan atas Palermo, Venezia FC memiliki kesempatan untuk merangsek masuk ke posisi 5 besar papan atas, mengingat jarak antara Venezia dengan dua Tim diatasnya hanya terpaut dua point.

Menarik tentunya untuk kita ikuti seperti apa perkembangan pemain kelahiran Indonesia yang harganya sudah menyentuh hingga 22 Miliar ini. Akankah dia kembali berhasil mengantarkan Venezia FC meraih kemenangan?