Apa yang Kau Lakukan Higuain?


Laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Juventus versus Tottenham berakhir dengan skor sama kuat 2-2 pada (14/02/2018). Hasil yang sangat mengecewakan bagi kubu tuan rumah Juventus, terutama untuk Higuain.

Higuain tampil bak pahlawan super di 10 menit laga awal. Dia borong 2 gol ke gawang Tottenham pada menit 2 dan 9 (penalti) dan bawa Juventus unggul 2 gol. Positioningnya dan ketenangannya tunjukkan statusnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Saat kedudukan 2-1 dan memasuki waktu tambahan pada babak pertama, Higuain kembali mendapat kesempatan untuk mencetak hattrick dan menambah keunggulan Juventus dari titik putih usai Diego Costa dilanggar dikotak penalti. Namun sayang dia gagal menaklukkan Lloris untuk yang kedua kalinya dari titik putih.

Tendangan penalti Higuain sangat buruk dan cenderung ngasal hingga mengenai mistar gawang. Dia lebih memilih menendang dengan sangat keras daripada plesing dan lebih mengherankan lagi, arahnya justru ke tengah. Entah apa yang dia lakukan? Namun penalti yang dia lalukan tunjukkan bahwa dia kurang percaya diri.

Higuain mungkin masih terpaku dengan penalti pertamanya ke gawang Lloris. Memang penaltinya sukses berbuah gol, namun Lloris mampu menebaknya dan menepisnya. Mungkin hal tersebut yang membuatnya kurang percaya diri di penalti keduanya.

Yang pasti kegagalan Higuain mengeksekusi penalti tersebut berdampak besar bagi Juventus di babak kedua. Pada babak kedua, Tottenham justru mendapatkan gol penyama kedudukan lewat tendangan bebas Eriksen menit 71. Sampai laga bubaran, Juventus tak mampu mencetak gol kemenangan dan harus puas berbagi hasil imbang.

Juventus dan Higuain sedang tidak beruntung di laga ini. Kemenangan yang harusnya bisa digenggam malah hilang begitu saja. Meskipun begitu, kesemptan Juventus lolos ke perempat final masih terbuka lebar di Leg kedua nanti saat bermain di kandang Tottenham.