Kiper Juve yang Pernah Menolak Timnas Indonesia, Terbuang dan Kesulitan di Serie B?


Tentunya nama mantan kiper ketiga dari Juventus akan selalu diingat oleh para penggemar sepakbola Indonesia. Hal ini terkait dengan sosoknya yang kontroversial dengan pernyataan tegasnya menolak Timnas Indonesia.

Pria kelahiran Mataram ini sebenarnya dipanggil oleh PSSI, namun secara pribadi dan tegas ia menyatakan ingin membela Timnas Italia. Bahkan dalam akun sosial media miliknya ketika berita penolakannya untuk bergabung ke Indonesia panas, ia dengan bangga memposting skuat Italia muda.

Sejak penolakan tersebut bukannya naik kelas menjadi pengganti Gianluigi Buffon, justru ia harus puas dipinjamkan ke Venezia, Serie B. Tentunya berbanding terbalik dengan ekspektasi sebelumnya.

Emil Audero sendiri juga harus masih bersaing dengan banyaknya kiper muda potensial yang dimiliki oleh Italia. Bahkan diprediksi Emil Audero akan kesulitan menembus Timnas Italia.

Dikutip dari skysport.com (14/02/2018), Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny tidak mempermasalahkan terkait jarangnya mendapat kesempatan tampil bersama skuat inti Juventus. Agen Szczesny, Jonathan Barnett yakin pemainnya bisa menggantikan peran Gianluigi Buffon jika suatu saat nanti pensiun dari dunia sepakbola profesional.

Dengan kenyataan ini pastinya setelah habis masa peminjaman ke Venezia, nasib Emil Audero tidak akan jelas. Dengan status klub besar, pastinya Juventus akan mencari pemain yang memang sudah teruji.