Kroasia Ke Semifinal! Lihat Selebrasi Presiden Kroasia Bikin PM Rusia Kesal!


Timnas Kroasia mengulang sejarah gemilang mereka setelah sukses melaju ke semifinal piala dunia 2018 berkat kemenangan dalam drama adu penalti (4) 2-2 (3) atas tuan rumah Rusia.seperti dikutip dari flashscore.com (8/7/18).

Ini kali kedua negara pecahan Yugoslavia yang berpenduduk 4 juta jiwa berhasil lolos ke babak 4 besar setelah mereka juga mencapai semifinal pada piala dunia pertama yang mereka ikuti di Prancis 1998.

Luka Modric dkk benar-benar mendapatkan suntikan semangat dan kekuatan mental untuk bisa kembali menang melalui adu penalti setelah mereka juga mengalahkan Denmark dengan cara yang sama di babak 16 besar.

Ini mungkin saja berkat kehadiran fans No 1, yaitu presiden wanita pertama Krosia Kolinda Grabar-Kitarovic yang bersemangat memberi dukungan langsung dari tribun VVIP Fisht Arena. Sochi.


Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic yang berkunjung ke Rusia dalam rangka pembicaraan kerja sama Ekonomi, menyempatkan waktu menyaksikan tim sepakbola negaranya bertanding melawan tuan rumah, Presiden cantik tampil dalam balutan kaos tim nasional ditemani legenda Kroasia Davor Suker duduk bersama perdana menteri Rusia Dmitry Medvedev dengan ketua FIFA Gianni Infantino di antara mereka.


Kitarovic mendapat cinta dari penduduk Kroasia ketika dia berkali-kali menjadi sorotan kamera utama dengan reaksi kegembiraan dan selebrasinya yang menarik perhatian, Dia adalah fans yang sportif dengan memberi selamat kepada PM Rusia saat striker D. Cheryshev membuka keunggulan bagi tuan rumah di menit 31, tapi itu hanya 8 menit untuk memaksa Dmitry Medvedev melakukan hal yang sama setelah Kramaric menyamakan kedudukan pada menit 39.

Namun itu menjadi lebih tidak menyenangkan bagi PM Rusia saat pertandingan dilanjutkan ke babak extra, Kitarovic merayakan gol Vida dengan penuh semangat dengan melompat-lompat yang sepertinya membuat kesal Medvedev, akhirnya dendam PM Rusia terbalas ketika Pivaric berhasil menjebol gawang Kroasia 6 menit sebelum extra-time berakhir.

Pada akhirnya, selebrasi Kitarovic akan dikenang setelah penendang terakhir Ivan Rakitic sukses membawa Kroasia ke semifinal dan akan berhadapan dengan Inggris.