Belum Pernah Masuk Final, Tapi Tim Ini Bisa Bantai 3 Mantan Juara Piala Dunia di Rusia


Prancis, Brasil dan Inggris adalah tim yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2018. Tinggal tersisa 8 tim di babak perempatfinal, selain ketiganya ada Uruguay yang pernah mencicipi gelar juara. Sisanya Rusia, Kroasia, Swedia dan Belgia belum pernah mencicipi gelar juara. Kroasia paling banter semifinalis. Belgia apalagi, cuma sekali masuk 8 besar 2014 lalu karena baru saja mendapatkan generasi emasnya.

Tim asuhan Roberto Martinez itu pantas jadi favorit, atau setidaknya kuda hitam. Lihatlah kedalaman skuat yang mereka miliki. Mereka punya kiper tangguh Chelsea, Thibaut Courtois. Bek ada Vincent Kompany, kapten Man City. Barisan gelandang dan penyerang? Siapa yang tidak takut pada Eden Hazard, Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku. Dan Belgia  pun salah satu negara yang penampilan nya selalu konsisten semua pemain starting ataupun pelapis sama-sama mempunyai skil yang tak jauh berbeda dan pelatih pun jeli untuk menurunkan pemain.

Total 12 gol sudah dicetak selama di Rusia, empat di antaranya diborong oleh penyerang Man United itu. Lawan Brasil? Kompany terang-terangan bahwa dia dan teman-temannya bisa tidur nyenyak tuh, tak gentar sedikitpun seperti dilansir reuters.com (5/7/2018).

Belgia adalah kandidat serius juara Piala Dunia 2018. Uniknya mereka bisa saja meraih gelar tersebut dengan menyingkirkan tiga mantan juara Piala Dunia sekaligus. Brasil di perempatfinal, Uruguay atau Prancis di semifinal, dan Inggris di partai puncak. Bola itu bundar. Segala hal bisa terjadi.