Mulai Muak! Neymar Diving Lagi, Maradona Gak Tanggung-tanggung 'Katain' Begini


Timnas Brasil dipastikan melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan timnas Meksiko dengan skor 2-0. Dua gol tim Samba disumbangkan masing-masing oleh Neymar Jr dan Roberto Firmino.

Uniknya, pada laga tersebut ada kejadian yang membuat Neymar Jr dikecam beberapa penikmat sepakbola dunia. Ya, bintang Paris Saint-Germain tersebut lagi-lagi mempertontonkan teknik menyelam atau diving.

Insiden itu terjadi setelah Neymar mencetak gol untuk Brasil. Pemain Meksiko, Miguel Layun diduga menginjak kaki Neymar. Sontak, pemain berusia 26 itu langsung meringis kesakitan dengan lebaynya. Ketika wasit memutuskan untuk memberi tendangan bebas untuk Brasil, seketika itu Neymar langsung berdiri.

Akting Neymar itu ternyata juga menyita perhatian dari legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona. Menurutnya, Neymar masih memiliki satu kekurangan meskipun ia adalah seorang pemain bintang.

"Neymar adalah pemain bintang. Dia masih kekurangan sesuatu meski ia adalah seorang bintang. Dia harus tahu bahwa hari ini diving adalah kartu kuning dan VAR ada," ucap Maradona seperti dilansir dari Marca.com (03/07/2018).

Ikon sepakbola dunia era 80-an yang mulai muak dengan aksi Neymar itu, juga gak tanggung-tanggung katain dengan meminta merubah chip (pola pikir) yang ada di kepalanya.

"Dia sudah mengambil satu yang dibawa pergi saat melawan Kosta Rika. Neymar harus mengubah 'chip' di kepalanya sedikit." Sambungnya.