Memang Pantas Kebanyakan Orang Lebih Mengidolakan Ronaldo, Ternyata Inilah Alasannya!


Siapa sih yang tidak kenal dengan kedua pemain hebat dan berkualitas yaitu pemain dari Barcelona dan mantan pemain Real Madrid yang kini membela Juventus. Mereka berdua adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain terbaik didunia saat ini. Sebelumnya mereka berdua selalu dianggap rival oleh banyak orang dan para pecinta sepakbola, apalagi sebelum Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus dan ketika masih membela Real Madrid. Mereka berdua selalu bersaing demi menjadi yang paling baik misalnya saja di kompetisi Piala Dunia 2018 yang baru selesai, mereka berdua berlomba untuk membawa negara yang ia bela untuk menjadi juara di kompetisi tersebut. Namun mimpi mereka berdua harus gugur karena Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal membawa negaranya melaju lebih jauh lagi dan terhenti di babak 16 besar. Saat itu Timmas Argentina harus mengakui kekalahannya ketika menghadapi Timnas Kroasia, sedangkan Cristiano Ronaldo pum juga gagal membawa kemenangan bagi Timnas Portugal karena harus kalah melawan Timnas Uruguay. Seperti dilansir dari indosport.com (23/07/2018).

Meskipun Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal membawa negara yang ia bela menjadi juara Piala Dunia 2018, akan tetapi banyak orang khususnya para pecinta sepakbola yang menilai kedua pemain tersebut adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi jika Lionel Messi dan Crostiano Ronaldo dibandingkan siapa yang lebih baik lagi tentunya banyak orang yang berdebat panjang siapa yang paling terbaik dari kedua pemain terbaik ini. Namun jika melihat data mereka berdua, Cristiano Ronaldo lah yang paling terdepan lebih baik.

1. Jumlah Gol

Lionel Messi memang sama-sama telah mengoleksi lima gelar Ballon d’Or. Akan tetapi Crostiano Ronaldo masih lebih unggul dalam urusan menjebol gawang lawan. Cristiano Ronaldo telah mencetak 658 gol dari 915 penampilan sedangkan Lionel Messi mengemas 617 gol dari 765 penampilan. Namun jumlah pertandingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih berselisih banyak pertandingan, namun mampukah Lionel Messi bisa menyusul gol dari Cristiano Ronaldo.

2. Gelar Timnas

Berbicara mengenai gelar, Cristiano Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi. Di level timnas saja Cristiano Ronaldo telah mempersembahkan 1 gelar Piala Eropa 2016 sementara Lionel Messi nihil tanpa gelar bahkan tiga kali kandas di partai puncak. Banyak orang berdebat bahwa Lionel Messi gagal meraih satupun trofi bersama Timnas Argentina karena tidak dapat dukungan dari rekan-rekannya. Tapi perlu diingat di skuat Argentina terdapat pemain-pemain berkelas dunia antara lain Aguero, Higuain, dan Di Maria. Sementara Cristiano Ronaldo tidak mempunyai sokongan pemain yang hebat, akan tetapi dia mampu membuktikannya di Piala Eropa 2016 dengan menjadi juara.

3. Kepemimpinan

John Maxwell pernah berujar bahwa “Seorang pemimpin dipandang bagus bukan karena kekuatannya tapi karena kemampuannya untuk memberi semangat kepada orang lain”. Ini mungkin yang pernahi dirasakan oleh Cristiano Ronaldo bersama Timmas Portugal di Piala Eropa 2016. Timnas Portugal datang sebagai tim yang tidak difavoritkan, namun Cristiano Ronaldo mampu menginspirasi rekan-rekannya dan menjadi pemenang di Perancis. Sedangkan Lionel Messi sejatinya pemain yang bagus tapi dirinya memiliki kepemimpinan yang kurang impresif.

Dari data atau tersebut terlihat jelas bahwa Cristiano Ronaldo lebih unggul daripada Lionel Messi, sehingga wajar saja dan memang pantas jika kebanyakan orang lebih mengidolakan Cristiano Ronaldo.