Madrid Ditinggal Ronaldo, Lopetegui Justru Bersemangat


Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui meyakini Gareth Bale akan menjawab tantangan dan memimpin serangan baru Madrid tanpa seorang Cristiano Ronaldo. Dia percaya Madrid tak akan kesulitan meski ditinggal sang megabintang.

Madrid terbilang menghadapi awal baru. Pertama, ditinggal Zinedine Zidane yang sudah mempersembahkan banyak gelar, Lopetegui pun ditunjuk sebagai penerus. Kedua, kehilangan Cristiano Ronaldo yang jelas merupakan pemain terbaik Madrid dalam sembilan tahun terakhir.

Situasi tersebut tentu membuat Lopetegui harus memutar otak untuk beradaptasi secepat mungkin sekaligus mencari pengganti Ronaldo. Mantan pelatih timnas Spanyol ini pun belum menunjukkan pergerakan berarti dalam bursa transfer.

Tertantang

Uniknya, meski kehilangan sosok yang menjanjikan minimal 40 gol dalam semusim - yakni Ronaldo - Lopetegui justru merasa tertantang. Sebagai pelatih, dia bersemangat membentuk tim yang kompetitif tanpa kehadiran Ronaldo.

"Ketika saya datang, Cristiano masih milik Real Madrid tetapi segera sesudahnya dia menyatakan keinginannya untuk pergi," ujar Lopetegui dikutip dari fourfourtwo.

"Sebagai pelatih, adalah tantangan menarik untuk membentuk tim kompetitif tanpa Cristiano."

Waktunya Bale

Lebih lanjut, Lopetegui menyebut kehilangan Ronaldo akan tertutup sepenuhnya dengan kehadiran Gareth Bale. Dia yakin bisa membantu Bale menemukan permainan terbaiknya dan membuatnya menjadi bintang utama di panggung Real Madrid.

"Saya mengakui kehebatan salah satu pemain terpenting dalam sejarah Real Madrid (Ronaldo), klub menghargai warisannya dan memfasilitasi kepergiannya."

"Kami yakin bahwa Bale akan menjalani tahun yang hebat dan kami berharap banyak padanya. Kami akan bekerja bersama supaya dia mencapai performa terbaiknya," pungkasnya.

Meski demikian, sejauh ini Madrid terus dihubungkan dengan beberapa pemain hebat lainnya. Nama-nama seperti Neymar, Eden Hazard dan Kylian Mbappe dianggap sebagai target potensial.