Menyedihkan! 5 Klub Top Eropa Ini Gagal Lolos ke Liga Champions, No 3 Paling Memalukan


Liga Italia sudah menyelesaikan laga pamungkas. Inter Milan dan Lazio yang berebut satu tiket terakhir ke Liga Champions akhirnya dimenangkan Nerrazzuri dengan skor 3-2 seperti dilansir thesun.co.uk (21/5/2018). Meski kedua tim memiliki poin sama 72, namun Mauro Icardi dkk lebih unggul secara head to head.

Lazio pun akhirnya terpaksa harus puas bermain di Liga Eropa musim depan. Inter menyusul Juventus, Napoli dan AS Roma yang sudah lebih dulu menyegel tiket kompetisi tertinggi antar klub Eropa itu.

Selain Lazio, siapa saja klub-klub top Eropa yang gagal lolos ke Liga Champions?

1. Chelsea
The Blues gagal lolos setelah hanya menempati posisi ke-5 di klasemen akhir Liga Inggris. Setidaknya kemenangan 1-0 atas MU membuat pasukan Antonio Conte bisa sedikit gembira dengan gelar Piala FA.

2. Arsenal

Musim terakhir Arsene Wenger di Arsenal berujung antiklimaks. Tim Meriam London hanya mampu bertengger di posisi ke-6 Liga Inggris. Tiket Liga Eropa harus puas digenggam Mesul Ozil dkk.

3. AC Milan

Tim yang mengalahkan Liverpool 2-1 di final Liga Champions 2007 ini hanya berada di posisi ke-6 Serie A Italia. Padahal Milan punya sejarah panjang dengan meraih 7 trofi Si Kuping Besar.

4. Sevilla

Melaju hingga perempatfinal Liga Champions musim ini. Sevilla harus ucapkan selamat tinggal setelah terjun bebas di posisi ke-7 La Liga.

5. Bayer Leverkusen

Finalis Liga Champions 2002 ini juga tertatih-tatih di Bundesliga. Memiliki poin yang sama seperti Hoffenheim dan Dortmund, mantan klub Michael Ballack itu dipastikan ke Liga Eropa musim depan karena kalah agresivitas gol.