Rio Ferdinand: Madrid Juara Champions Dan Salah Butuh 15 Musim Lagi Untuk Sejajari Ronaldo


Real Madrid dan Liverpool akan menjalani babak final Liga Champions di Kiev pada 26 Mei 2018 mendatang. Seiring menuju laga panas ini, banyak pengamat sepak bola termasuk ex pemain ternama yang menyuarakan pendapatnya terhadap laga panas ini. Tidak terkecuali dengan Rio Ferdinand yang menjadi legenda Manchester United ini.

Menurut Ferdinand seperti yang dilansir dari express.co.uk (04/05/2018), awalnya ia membela tim Liverpool dan yakin mereka akan menang berkat kerja apik Mohamad Salah dan para pemain lainnya. Akan tetapi, setelah ia menimang dari berabagai aspek, pendapatnya berubah dan kini menurutnya yang akan menang adalah Real Madrid.

Hal ini tidak ia katakan tanpa alasan, melainkan ia sudah menyusuri riwayat pertandingan kedua belah klub secara seksama. Menurutnya, mental sangatlah penting pada setiap pertandingan dan untuk satu ini, jelas Madrid akan lebih unggul karena mereka memiliki banyak pengalaman dan kali ini merupakan ketiga kalinya secara beruntut mereka ada di babak final liga champions.

Terlebih lagi, Mohamad Salah yang digadang – gadang akan menyingkirkan Messi dan Ronaldo dari singasana Ballon d’Or mereka tahun ini, menurut Ferdinand masih membutuhkan waktu yang panjang untuk membuktikan bawah ia benar – benar pemain yang hebat dan ingin disejajarkan dengan mega bintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baik Ronaldo dan Messi, sama – sama sudah berkarir dengan baik dan memiliki performa yang selalu apik disetiap musimnya selama paling tidak satu dekade ini, dan satu – satunya cara Salah agar bisa disandingkan dengan Ronaldo adalah dengan memiliki permainan yang baik dan konstan selama paling tidak 15 musim.

Seperti yang kita ketahui bersama, menurut Ferdinand, dari pertama Ronaldo masuk ke Manchester United sampai dengan Madrid, Ronaldo selalu membuktikan kelasnya dengan performa yang luar biasa. Salah haru bisa melakukan ini dulu, baru ia bisa disejajarkan dan itu tentu masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak sedikit bukan, pemain yang bersinar di satu musim dan tenggelam di musim selanjutnya ? buktikanlah hal ini.