Icardi Is Back, Messi No! Ini Skuad Argentina Yang Dipanggil Pelatih Baru Scolani


Scaloni sendiri ditunjuk sebagai caretaker timnas Argentina 2 agustus lalu oleh AFA, Asosiasi Sepakbola Argentina menyusul pemecatan Jorge Sampaoli. Scaloni sendiri sebelumnya adalah pelatih timnas U-20 Argentina.

Dua pekan setelah penunjukannya, ia merilis daftar 29 nama pemain yang dipanggil untuk laga persahabatan melawan Guatemala pada 7 september. Selain Guatemala, Argentina juga akan menghadapi Kolombia pada 12 september.


Menariknya, tak ada nama Lionel Messi disana. Bintang Barcelona itu diperkirakan akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Guatemala dan Kolombia, menurut laporan di tanah airnya, dan tidak dapat melanjutkan tugas internasional hingga 2019.

Aguero, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Lucas Biglia dan Enzo Perez juga telah diabaikan, padahal mereka bermain di Piala Dunia tahun ini.

Pemain depan Fiorentina Simeone, anak pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, telah disertakan bersama pemain muda Inter, Lautaro Martinez dan kapten klub Mauro Icardi. Mauro Icardi sendiri tak ikut serta di piala dunia kemarin.


Berbeda dengan Messi, Dybala yang ikut serta di piala dunia kembali dipanggil untuk laga persahabatan yang akan datang. Berikut daftar lengkap nama-nama pemain yang dipanggil oleh Scaloni;


Franco Armani (River), Geronimo Rulli (Real Sociedad), Sergio Romero (Manchester United); Fabricio Bustos (Independiente), Gabriel Mercado (Sevilla), German Pezzella (Fiorentina), Ramiro Funes Mori (Villarreal), Alan Franco (Independiente), Nicolas Tagliafico (Ajax), Walter Kannemann (Gremio), Leonel Di Placido (Lanus), Eduardo Salvio (Benfica), Marcos Acuna (Sporting CP); Leandro Paredes (Zenit), Santiago Ascacibar (Stuttgart), Rodrigo Battaglia (Sporting Lisboa), Gonzalo Martinez (River), Giovani Lo Celso (PSG), Franco Cervi (Benfica), Maxi Meza (Independiente), Matias Vargas (Velez), Franco Vazquez (Sevilla), Exequiel Palacios (River); Angel Correa (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter), Mauro Icardi (Inter), Giovanni Simeone (Fiorentina), Cristian Pavon (Boca), Paulo Dybala (Juventus).