Luar Biasa! Hampir Separuh Tim Inti Prancis adalah Seorang Muslim


Ada yang unik sekaligus mengejutkan dari komposisi pemain timnas Prancis. Hampir separuh dari tim intinya adalah seorang muslim. Berikut informasinya!

Prancis sukses masuk babak perempat final setelah mampu menumbangkan timnas Argentina. Dilansir dari Livescore.com (30/06/2018) timnas Prancis sukses membungkam perlawanan Argentina dengan skor 4-3.

Pada perempat final, Prancis harus menghadapi Uruguay. Diatas kertas, kedua tim sama-sama memiliki peluang lolos pada babak selanjutnya. Namun para pengamat lebih condong pada Prancis.

Dari sekian banyak pemain Prancis, ada hampir separuh tim intinya adalah seorang muslim. Jika tim inti dari tiap tim adalah 11 orang, maka separuhnya bisa dikatakan adalah 5 orang.

Inilah 5 pemain Prancis yang ternyata adalah seorang muslim:

1. Paul Pogba

Salah satu gelandang bertahan andalan Manchester United ini dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Bahkan beberapa kali Pogba melakukan ibadah umroh.

2. Adil Rami

Sebenarnya Adil Rami adalah seorang pemain keturunan Maroko, namun kemudian pindah kewarganegaraan menjadi Prancis. Dibesarkan di Prancis, Adil Rami sempat membela beberapa klub besar eropa, seperti Valencia, AC Milan, dan Marseille.

3. Benjamin Mendy

Mendy sering menjadi bahan perbincangan karena aktif dalam sosial media. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini pernah menjuarai gelar Liga Prancis pada tahun 2016-2017, ketika itu Mendy masih berseragam AS Monaco.

4. N’Golo Kante

Namanya menjadi sangat terkenal ketika Leicester sukses meraih gelar juara Liga Inggris tahun 2015-2016. Selanjutnya Kante merajut asa bermain bersama Chelsea dan sukses menjadi juara pada musim selanjutnya.

5. Nabil Fekir

Pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Prancis tahun 2014-2015 membuat namanya semakin muncul ke permukaan. Bahkan beberapa kabar yang beredar kemarin, Nabil Fekir sempat membuat Liverpool ingin menggunakan jasanya.

Inilah kelima pemain yang ternyata adalah sebagai seorang muslim. Mungkin timnas Prancis adalah satu-satunya timnas dengan pemain muslim yang paling banyak di perempat final ini.