Ternyata Kecantikan Kiper Korea Selatan buat Swedia Gagal Pesta Gol!


Laga penyisihan Piala Dunia 2018 Grup F antara Swedia kontra Korea Selatan telah berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, pada Senin (18/06/2018) malam WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh negara asal Ibrahimovic dengan skor 1-0.

Dalam laga tersebut, Swedia lebih menguasai jalannya pertandingan. Tercatat statistik penguasaan bola saja mereka unggul 52% berbanding 48%. Kesempatan untuk mencetak gol pun mencapai 15 kali berbeda jauh dengan Korea yang cuma punya kesempatan5 kali. Melansir dari Flashscore.co.id (18/06/2018).

Swedia baru dapat mencetak gol pada babak kedua. Itupun berasal dari penalti, sebenarnya wasit tetap menjalankannya pertandingan saat terjadi pelanggaran di kotak terlarang Korea, namun protes dari kubu Blagult membuat wasit keluar lapangan untuk melihat tayangan ulang pelanggaran di VAR. Usai mengecek wasit langsung menunjuk titik putih.

Andreas Granqvist yang mengeksekusi tendagan itu sukses mengecoh kiper Korea di menit ke-65'. Andai wasit tak memberikan hadiah penalti, sepertinya Swedia bakal gagal raih poin maksimal. Bagaimana tidak, gol semata wayang nya pun berasal dari titik putih.

Kegagalan pemain Swedia dalam mencetak gol selain penalti, nampaknya dipengaruhi paras kiper Korea yang cantik seperti kata netizen.