Aguero Hattrick, Man City Menang 6-1, Inilah Klasemen dan Top Skor Liga Inggris


Pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris dimainkan pada Minggu (19/8/2018) malam pukul 19.WIB. Terdapat dua laga yang dimainkan secara bersamaan yakni Manchester City vs Huddersfield dan Burnley vs Watford. Laga-laga tersebut tercipta banyak gol.

Dilansir dari premierleague.com (19/8/2018), Manchester City menjamu Huddersfield di Etihad Stadium. Pep memainkan skema yang tak biasa di laga ini karena cederanya Kevin De Bruyne. Empat gelandang mereka di laga ini antara lain Bernardo Silva, Benjamin Mendy, David Silva dan Ilkay Gundogan.

Di menit-menit awal tim tamu beri perlawanan kuat kepada tuan rumah. The Citizens baru bisa mencetak gol di menit (25') melalui gol Sergio Aguero usai menerima umpan panjang Ederson. Aguero berhasil kelabuhi kiper lawan yang telah maju dengan bola chip.

Gabriel Jesus berhasil mencetak gol kedua di menit (31'). Tak lama berselang Sergio Aguero berhasil mencetak gol keduanya di menit (35'). Jelang babak pertama berakhir Huddersfield berhasil ciptakan satu gol. Di 45 menit kedua tim asuhan Pep berhasil cetak tiga gol lagi melalui David Silva di menit (48') dan hattrick Aguero di menit (75'). Gol keenam Man City dicetak oleh bunuh diri pemain lawan.



Kemenangan telak 6-1 ini membuat Manchester City melesat ke puncak klasemen sementara dengan 6 poin. Man City unggul jumlah gol atas tim peringkat kedua, Chelsea. Watford penuh kejutan di dua laga awal ini dengan raih 6 poin dan bertengger di peringkat ketiga. Kini Richarlison tak sendirian menjadi top skorer sementara karena Aguero berhasil menyamai torehan 3 golnya.