Messi: Sekarang Saya Mencoba Untuk Tidak Egois


Lionel Messi mengatakan bahwa ia sudah menjalani evolusi permainan. Semakin senior, Messi semakin berusaha untuk bisa menjadi pemain yang bisa membantu timnya dalam permainan.

Messi mengaku bahwa pada awal kariernya, ia bermain lebih egois karena tugas utamanya memang meruntuhkan pertahanan lawan dan mencetak gol. Tapi Messi kini berusaha untuk berkontribusi lebih dalam permainan dan bisa sering membagi bola kepada rekan-rekannya.

"Sebelumnya, setiap saya mendapatkan bola, saya akan selalu melakukan segalanya dengan cara saya sendiri. Sekarang saya berusaha untuk bermain lebih bagi tim. Sekarang saya lebih sering mendapatkan bola tapi menjadi lebih jarang menyelesaikan setiap serangan sendiri," terang Messi kepada America TV.

Messi mengaku bahwa kini ia sudah berusaha untuk tidak bermain egois lagi. Kini ia bermain sedikit lebih ke belakang dan meski gaya mainnya masih tetap sama, tapi tujuannya berbeda.

"pada dasarnya, saya mencoba untuk mengurangi egoisme permainan sekarang, Saya mencoba untuk membangun serangan dari posisi yang berbeda. Saya memang masih sering berlari masuk ke pertahanan lawan seperti biasanya, tapi dengan cara dan tujuan yang berbeda."