Selamat Tinggal Uruguay! Meski Menang 2-1, Kabar Buruk Ini Pastikan Nasibmu Berakhir


Mari kita ucapkan selamat tinggal terlebih dahulu bagi Cristiano Ronaldo. Penyerang Portugal itu gagal membawa timnya lolos ke 8 besar Piala Dunia usai dihajar Uruguay 2-1 seperti dilansir fifa.com (1/7/2018). Dua gol dari Edinson Cavani membuat juara Eropa 2016 itu harus angkat koper dari Rusia.

Lalu kenapa kita harus cepat-cepat mengucapkan selamat tinggal pada Uruguay? Tentu saja karena lawan mereka di perempatfinal nanti adalah kandidat kuat juara Piala Dunia 2018: timnas Prancis. Les Bleus sendiri sukses menghancurkan Argentina 4-3 beberapa jam sebelumnya. Lihatlah Kylian Mbappe, pemain 19 tahun itu sukses mencetak dua gol yang mengubur mimpi Lionel Messi.

Tapi jika masih ragu Uruguay akan kalah lawan Prancis. Tanyakan saja pada striker PSG itu.

"Saya berharap rasa sakit ini akan hilang. Saya hanya merasa sesuatu pada satu titik dan tak bisa sembuh. Saya berharap (sembuh). Saya akan melakukan apa pun untuk memastikan bisa tampil di lapangan bersama tim," ujar pahlawan Uruguay itu seperti dilansir bolasport.com (1/7/2018) via BBC.

Ya, kabar buruknya adalah Cavani cedera. Oscar Tabarez saja masih belum tahu kapan pemain terbaiknya itu akan sembuh.

"Kami tak punya banyak waktu untuk penyembuhan. Saat ini kami hanya bisa khawatir. Kami tak tahu seberapa serius cedera Cavani itu," ujar pelatih tertua di Piala Dunia itu.