Carvajal: Messi Menghasilkan Banyak di Sepak Bola dan Ronaldo Hanya Untuk Mencetak Gol


Messi dan Ronaldo dua insan yang saat ini harus terpisah dari kompetisi La Liga setelah hampir satu dekade mereka bersaing satu sama lain, akan tetapi perpisahan itu harus terjadi dan Ronaldo lebih memilih singgah ke Liga Italia. Alhasil rasa kehilangan bukan untuk para pemain Real madrid saja tetapi bagi Messi juga seharusnya.

Ronaldo adalah motivator Messi dalam persaingan ini, begitu juga sebaliknya Messi kepada Ronaldo sebab jika tanpa adanya satu sama lain yang saling menguatkan maka akan sulit terciptanya era persepakbolaan seperti saat ini. Dari sinilah sebuah perbedaan itu menjadi pelecut semangat diantara keduanya untuk tampil lebih baik lagi.

Itulah mengapa Messi dan Ronaldo bisa bersaing seperti sekarang ini dan keduanya berhasil merasakan aroma pertempuran Ballon d'Or hingga saling bergantian mendapatkannya. Lalu bagaimana pandangan soal Messi dan Ronaldo di mata seorang Carvajal?

Bagi Carvajal Messi memiliki salah satu kekuatan yang tidak bisa dimiliki Ronaldo dan Ronaldo juga mungkin demikian.


"Saya pikir Messi dan Cristiano hampir tidak sebanding," kata Carvajal, Dilansir dari beIN SPORTS (29/7/2018).

"Messi adalah pemain yang menghasilkan lebih banyak sepakbola, dia memiliki visi yang lebih baik untuk umpan. Bola selalu menempel di kakinya, dan dia selalu menemukan ruang. Sementara Cristiano adalah pemain yang fokus untuk masuk ke area dan mencetak gol." ucap Carvajal.

Memang peran keduanya ini selalu sangat dinantikan tetapi akan sangat jarang kita lihat setelah Ronaldo pergi ke Liga Italia.