Bukan Drama! 5 Alasan Lionel Messi Nyusul Cristiano Ronaldo Ke Liga Italia, Ini Klubnya


Transfer Cristiano Ronaldo kepada Juventus memang sempat menghebohkan publik, dengan perpindahan ini tentu kita tidak dapat menyaksikan kedua monster Sepak Bola bertemu dalam pertandingan lebih sering seperti musim lalu karena keduanya sudah berbeda wilayah. Akan tetapi belum lama ini ada kabar menyenangkan datang.

Lionel Messi dikabarkan akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas ini. Inter Milan nampaknya sangat nafsu dan sedang menyusun strategi untuk memboyong kapten timnas Argentina tersebut.

Dikutip Okezone.com (24/07/2018), bersama CEO Pirelli (Sponsor Utama Inter), Marco Tronchetti Provera, menyebut Messi bisa didatangkan jika aturan Financial Fair Play mengizinkan Inter untuk mendaratkan pesepakbola berjuluk La Pulga tersebut.


Harga jual Messi pun mencapai 700 juta euro (Rp 11,89 triliun), maka dari itu perlunya ada pembahasan secara khusus di manajemen Inter untuk menekan harga yang ditentukan Barcelona. Lebih dari itu, ada alasan kuat yang bisa membuat pemain 31 tahun ini hengkang dari Barcelona ke Inter Milan.

Berikut ini 5 alasan yang mungkin bisa terjadi Lionel Messi bergabung dengan Inter Milan:

#1 Pajak di Italia lebih ringan dibandingkan dengan Spanyol

Terlalu banyak pemain bintang sepak bola terkena skandal pajak di Spanyol seperti Cristiano Ronaldo, Marcelo dll, termasuk Lionel Messi yang pernah dihukum otoritas pajak pada 2016. Messi terdakwa menggelapkan pajak selama dua tahun 2007-2009.

Tahukah kalian, jika Messi harus membayar pajak sebesar 5 juta euro (Rp 84,7 miliar) per tahunnya. Ini akan jauh lebih menguntungkan jika kapten Argentina tersebut pindah ke Liga Italia, lantaran ada peraturan baru 2017 tentang otoritas pajak di Italia.

#2 Sebagai ajang pembuktian dirinya

Selama ini Messi hanya memberikan banyak gelar bagi Barcelona, namun bersama timnasnya Argentina, kapten Tim Tango itu belum memberikan trofi juara. Dengan kepindahannya ke Inter Milan merupakan sebagai ajang pembuktiaan dirinya.

Messi masih bisa memiliki peluang besar menambah gelar di Inter Milan, dibawah besutan Luciano Spalletti tersebut mampu bersaing dalam memperebutkan Scudetto Serie A Liga Italia.

#3 Kebudayaan pemain Argentina di Inter Milan

Pemain Inter Milan banyak berasal dari Argentina sejak 1908, Nerazzuri telah 47 kali memakai jasa pemain berasal dari Tim Tango tersebut, serta pernah mejadi treble winner pada 2009-2010 seperti Walter Samuel, Esteban Cambiasso, Javier Zanetti dan Diego Milito.

Belum lagi, Zanneti saat ini menjadi wakil Presiden bersama Inter Milan, kehadirannya akan membuat terasa nyaman saat memperkuat klub serta menambah semangat daya gedor di Stadion Giuseppe Meazza.

#4 Baik Fans Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pasti setuju jika keduanya bertemu kembali di Liga Italia

Para fans belahan dunia pasti menginginkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu di Liga Italia, mengingat keduanya merupakan publik figur sepak bola yang memainkan permainan yang indah.

Terasa aneh jika keduanya berpisah antara di Liga Spanyol dan Liga Italia, para fans kedua pemain tersebut juga akan memberi dampak yang baik, semakin dewasa dalam menggemari idolanya. Secara tak sadar bahwa fans Messi pun merasakan kesediahan ketika Ronaldo hijarh ke Juventus.

#5 Muncul kembali persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menyita perhatian pecinta sepak bola sejagat raya selama sembilan musim. Saat keduanya berpisah tak ada lagi icon yang mampu menggantikan Ronaldo di Real Madrid.

Hengkangnya Ronaldo ke Juventus Liga Italia, membuat daya tarik Messi tersendiri yang sebelumnya belum pernah terrfikir untuk meninggalkan klubnya Barcelona. Semakin ada persaingan semakin produktif juga Messi dalam hal mencetak gol.

Gimana Sahabat Sport, apakah kalian setuju jika Lionel Messi pindah ke Liga Italia serta bergabung dengan klub Inter Milan? Berikan pendapat dan komentar anda.