Lopetegui Resmi Gantikan Zidane, Selamat Barca 99 Persen Treble Winner Musim Depan


Real Madrid secara mengejutkan mengumumkan penganti Zinedine Zidane dikursi panas Manajer Los Blancos hanya 48 jam sebelum dimulainya Piala Dunia 2018 Rusia. Mengejutkannya, karena yang akan mengantikan Zidane adalah Julen Lopetegui Pelatih Kepala Timnas Spanyol yang Sabtu besok (16/06) akan bertanding melawan Timnas Portugal di Grub B Piala Dunia Rusia, seperti dilansir thesun.co.uk (12/06/18).

Selain terlalu dekatnya dengan Pertandingan Timnas Spanyol di Piala Dunia, yang lebih mengejutkan karena Lopetegui tidak ada sebelumnya di daftar sejumlah calon penganti Zidane. Manajer berusia 51 tahun ini juga termasuk minim prestasi sebagai Manajer, dimana sebelum diangkat menjadi Pelatih Kepala Timnas Spanyol, Lopetegui pernah melatih Porto, Rayo Vallecano dan Real Madrid B.

Banyak pendukung El Real menyayangkan keputusan Manajemen yang mengangkat Lopetegui yang belum mempunyai prestasi sebagai seorang Manajer, apalagi jabatan yang akan diembannya adalah Manajer sebuah Klub sebesar Real Madrid.

Pengangkatan Lopetegui ini malah menimbulkan keoptimisan di kubu rival abadi Los Blancos, yaitu Barcelona. Tim asal catalan ini yang dimusim 2017-2018 berhasil memborong Gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey, semakin percaya diri untuk menambahnya dengan gelar Liga Champions di musim depan.

Dengan diangkatnya Lopetegui ini sebagai Manajer Real Madrid untuk musim depan, hampir dipastikan (99 persen) Barcelona akan meraih Treble Winner di musim 2018-2019 nanti.