Ketahuan, Ternyata Ini Alasan Messi Gagal Penalti Ke Gawang Islandia


Argentina gagal meraih kemenangan perdananya pada penyisihan Grup D Piala Dunia saat melawan Islandia di Stadion Spartak pada Sabtu, 16 Juni 2018. Argentina ditahan imbang (1-1) oleh Islandia.

Kegagalan Argentina meraih tiga poin, tak lepas dari sorotan Lionel Messi yang gagal memanfaatkan tendangan penalti saat itu. Sepakan kapten Argentina tersebut, berhasil dimentahkan oleh kiper Islandia, Hannes Þór Halldórsson.

Akibat kegagalan tersebut, Messi pun menjadi buah bibir saat ini. Pun banyaknya asumsi dari sejumlah pihak terkait alasan megabintang Barcelona tersebut gagal mengembangkan tugasnya di kotak penalti.

Melihat kondisi tersebut, Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli angkat bicara. Menurutnya, salah satu faktor Messi gagal penalti karena pemilik nomor punggung 10 itu merasa tidak nyaman selama pertandingan.

"Messi merasakan situasi yang sangat tidak nyaman karena Islandia bermain sangat bertahan. Ia tidak bisa menemukan ruang kosong yang dibutuhkannya," ujar Sampaoli dilansir dari Bola.com (17/06/2018).

Ketidaknyamanan Messi yang tidak dapat menembus pertahanan Islandia, nyatanya berbuntut dari kepercayaan dirinya mengeksekusi tendangan penalti. Frustasi yang begitu besar selama pertandingan semakin memuncak, saat ia gagal mengeksekusi sepakan 12 pas tersebut.

Al hasil, kemenangan yang sudah di depan mata, malah buyar dan gagal diraih. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi timnas Argentina, khususnya Messi.

Meski begitu, Sampaoli yakin anak asuhnya masih bisa lolos ke fase selanjutnya. "Kami masih memiliki keyakinan terhadap diri sendiri dan kami tahu kami memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan," ungkapnya.

Untuk sementara, Argentina harus puas di posisi ketiga dengan koleksi satu poin. Sementara Kroasia berhasil menjadi pemuncak dengan koleksi tiga poin di Grup D Piala Dunia 2018. Hal itu setelah dini hari tadi, Kroasia berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor (2-0), dilansir dari Flashscore.co.id (17/06/2018).