Inilah 6 Duet Bek Tangguh Era Tahun 2000-an, Nomor 4 Paling Garang dan Menakutkan


Dilansir dari instagram.com/kepoball (7/6/2018) berikut 6 duet bek tengah terbaik dan tangguh era tahun 2000-an :

6 duet bek tengah terbaik dan tangguh era 2000-an| Sumber : instagram.com/kepoball
#1. Gerard Pique - Carlos Puyol (Barcelona)

Kolaborasi keduanya untuk raksasa Catalan terbukti luar biasa dan mengagumkan. Puyol dan Pique banyak memberikan kontribusi dan tropi bagi El Barca.

Duet keduanya dimulai pada tahun 2010 dan berakhir tahun 2014. Keduanya telah mempersembahkan title La Liga, Copa Del Rey, liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub bagi Barca.

#2. Paolo Maldini - Alessandro Nesta (Ac Milan)

Duet kedua bek ini dianggap cukup ikonik. keduanya adalah perpaduan bek senior dan junior, Maldini - Nesta berhasil menjadi duet yang kokoh untuk AC Milan. Tropi Liga Champions Eropa pada tahun 2007 merupakan fakta dan bukti dari ketangguhan duet bek ikonik ini.

#3. Rio Ferdinand - Nemanja Vidic (MU)

Duet ini berkat dari kecerdikan Sir Alex Ferguson memilih pemain berkualitas, Duet Ferdinand-Vidic menjadi tembok yang tangguh The Reds Devils. Keduanya pun menjadi salah satu duet legendaris di Liga Premier League. Dalam delapan musim dari 2006 - 2014, kolaborasi keduanya telah sukses mempersembahkan trofi liga serta Champions League bagi Kubu United.

#4. Sergio Ramos - Pepe (Real Madrid)

Duet bek tengah ini selalu menjadi momok bagi para penyerang, kedua selalu bahu membahu dalam menghadang gerakan striker lawan. Selain garang duet bek ini juga menakutkan bagi lawan.

Berduet sejak tahun 2007 keduanya menjadi tembok kokoh bagi Los Galacticos. Berkat duet bek ini, Madrid pernah sukses melakoni tujuh laga clean sheet di awal tahun 2014 seperti yang dilansir goal.com (26/1/2014).

Selain itu juga kedua berhasil mempersembahkan trofi La Liga,Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Uefa dan juga Piala Dunia Antarklub.

#5. Jamie Carragher - Sami Hyypia (Liverpool)

Duet keduanya di pertahanan Liverpool dinilai menjadi duet terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Hyypia mampu bersaing dalam bola-bola atas dan sering membuat gol lewat sundulannya.

Di musim 2005/06, Liverpool sukses membuat rekor dengan tidak kebobolan dalam 11 laga beruntun di Liga Primer berkat peran keduanya. Liverpool hingga saat ini dinilai belum mampu menemukan duet bek yang tangguh dan konsisten seperti duet Hyypia-Carragher seperti yang dilansir goal.com (9/7/2013)

#6. Ricardo Carvalho - John Terry (Chelsea)

Duet dua bek Chelsea selalu menjadi andalan di lini pertahanan Chelsea tepatnya pada musim 2004/05, saat itu The Blues hanya kemasukan 15 gol. Duet ini berhasil mempersembahkan tropi juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea.

Berkat keduanya Chelsea selama 6 musim Chelsea berhasil meraih 2 gelar Premier League, 3 Piala FA dan 2 Piala Liga bagi The Blues.

Dari enam duet bek tengah terbaik, manakah yang menjadi favoritmu?