Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Michael Essien, dan Mari Sambut Striker Baru Persib Bandung


Persib Bandung kini tengah bersiap dalam menyambut datangnya Liga 1 2018 yang akan segera bergulir tepatnya pada 23 Maret 2018. Sejumlah persiapan telah dilakoni Maung Bandung.

Bahkan Persib dihadapkan dengan banyaknya agenda uji coba. Yang terbaru, Persib akan menghadapi uji coba dengan tim sesamanya di Liga 1 Indonesia yakni PS Tira dan Arema FC.

Selain melakoni sejumlah agenda uji coba, tim besutan Mario Gomez itu juga akan mendaratkan pemain baru untuk memperkuat timnya, sehingga dapat memberikan kekuatan penuh saat mengarungi Liga 1 2018.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini kondisi gelandang asing Persib Bandung, Michael Essien masih dalam tahap pemulihan ke kondisi semula pasca mengalami cedera, ia bahkan belum fit 100 persen.

Pasalnya Essien mengalami cedera bengkak pada lututnya. Ini merupakan suatu kendala atau masalah pada Persib, karena mereka harus memikirkan untuk mengatasi masalah ini. Padahal, kompetisi Liga 1 2018, tidak lama lagi akan segera bergulir tepatnya pada tanggal 23 Maret mendatang.

Tetapi meski belum fit, eks pemain Chelsea itu sudah mulai bergabung latihan seperti biasa bersama-sama rekannya di tim dalam sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, pada hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Saat ditemui awak media, asisten pelatih, Fernando Soller mengatakan jika: "Ya, untuk Essien kami tunggu karena sampai sekarang dia kondisinya belum 100 persen, kemarin dia tidak latihan karena untuk dia memang tidak bisa berlatih di rumput sintetis (lapangan Progresif)," ungkap Fernando Soler, seperti yang dikutip dari jabar.tribunnews.com (10/3/2018)

Soller juga menuturkan jika ia tengah menunggu keputusan dari pihak manajemen. "Kami masih menunggu keputusan (manajemen) hari ini, besok atau lusa. Semua pasti sudah tahu (sosok pemain yang akan datang)," papar Soler.

Menilik dari komentar sang Asisten, ada kemungkinan jika dengan mendatangkan pemain baru tentu keberadaan Michael Essien tentu terancam dengan adanya perekrutan pemain asing baru tersebut ke Persib.

Nasibnya kini dipertaruhkan, apalagi kini kondisinya yang tidak memungkinkan untuk dapat bermain di Liga 1 2018. Tentu banyak asumsi dan dugaan jika pemain baru itu datang untuk menggantikan posisinya.

Maka dari itu, tidak heran jika mari kita ucapkan selamat tinggal kepada Michael Essien, dan sambut striker baru Persib Bandung untuk musim 2018 ini. Sekiranya, akankah pemain tersebut mampu membawa perubahan di lini depan Pangeran Biru?