UEFA Resmi Umumkan 3 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2018, Tidak Ada Nama Lionel Messi ?


Seperti dilaporkan laman resmi uefa,com, Senin (20/8/2018), UEFA selaku federasi sepak bola Eropa telah resmi mengumumkan tiga nominasi pemain terbaik Eropa tahun 2018. Dalam daftar tersebut secara mengejutkan tidak ada nama Lionel Messi yang dalam beberapa musim terakhir selalu masuk dalam tiga nominasi pemain terbaik Eropa.

Pemain terbaik dunia milik Juventus yakni Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2018 dan akan bersaing dengan mantan rekannya di Real Madrid yang merupakan pemain terbaik Piala Dunia 2018 yakni Luka Modric. Selain Modric, Cristiano Ronaldo juga akan bersaing dengan mesin gol Liverpool yang berhasil tampil sensasional musim lalu yakni Mohamed Salah.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo kembali masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa untuk kesekian kalinnya tidak terlepas dari pencapaiannya musim lalu yang berhasil membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions Eropa musim lalu.

Sementara itu nama Luka Modric juga masuk dalam nominasi pemain terbaik Eropa 2018 ini setelah berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa 2018 dan sukses membawa Timnas Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia 2018 dan menyabet pemain terbaik di turnamen terbesar tersebut.

Mohamed Salah sendiri berhasil masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Eropa 2018 setelah tampil memukau bersama Liverpool dengan berhasil mencetak lebih dari 40 gol di semua kompetisi musim lalu dan berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions Eropa musim lalu.

Ketiga pemain tersebut masuk dalam tiga nominasi pemain terbaik Eropa 2018 setelah mendapatkan poin paling tinggi dari juri, pelatih tim-tim di Eropa, dan jurnalis olahraga di Eropa. Baik Cr7, Modric, dan Salah, akan kembali dipilih pada 30 Agustus mendatang oleh para juri.

Selain Lionel Messi yang tidak masuk dalam tiga nama teratas nominasi pemain terbaik Eropa 2018. Nama pemain top Eropa seperti Kylian Mbappe yang sukses membawa Timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018 juga gagal masuk dalam tiga nominasi pemain terbaik Eropa 2018.