Madrid & Barca Pun Menyerah, 3 Formasi Maha Dahsyat Ini Bisa Bawa Juve Juara Eropa!


Kedalaman skuad yang luar biasa bisa menjadi modal berharga bagi Bianconeri untuk merambah kesuksesan di berbagai kompetisi

Juventus akan menjadi favorit besar untuk juara Serie A musim ini. www.gettyimages.com
Hiruk-piruk gemerlap Serie A 2018/2019 sudah mulai terasa dengan dirilisnya jadwal resmi sebagaimana yang diumumkan dalam twitter.com/seriea-tim (7/7/2018).

Dan tentu saja, Juventus akan menjadi favorit untuk kembali memenanginya lagi, usai menjadi juara dalam tujuh musim beruntun sebelumnya.

Tak banyak di dunia ini sebuah klub yang memiliki kedalaman skuad yang mematikan, dengan biasanya sebuah klub punya tim pelapis yang timpang ketimbang skuad utama mereka.

Namun raksasa Turin berbeda, mereka memiliki kedalaman skuad untuk bisa meraih sukses di dalam maupun di luar negeri!

Seperti dirilis dari transfermarkt (27/7/2018), lihat saja skuad lengkap Juventus musim 2018/2019 di bawah ini :

GK : Mattia Perin, Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Mattia Del Favero
DF : Mattia Caldara, Mehdi Benatia, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Giancomo Magnani, Alex Sandro, Joao Cancelo, Mattia de Sciglio, Pietro Beruatto
MF : Emre Can, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Claudio Marchisio, Rodrigo Bentancur, Luca Marrone, Rolando Mandragora, Stefano Sturaro, Roman Macek, Leonardo Spinazzola, Luca Clemenza, Grigoris Castanos, Matheus Pereira, Stefano Beltrame
FW : Douglas Costa, Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Marko Pjaca, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Moise Kean, Andea Favilli, Ferdinando Del Sole

Dengan kedalaman skuad seperti di atas, bayangkan bagaimana bebasnya Massimiliano Allegri dalam memilih taktik dengan banyaknya kualitas di skuad yang dimilikinya.




Kini tak hanya kedalaman skuad dan pengalaman besar menjadi juara yang menjadi modal bagi skuad asuhan Max Allegri, tapi juga kehadiran Cristiano Ronaldo.

Pemenang 5 Liga Champions itu telah resmi bergabung dengan juara Italia dalam kesepakatan senilai 100 juta euro dari Real Madrid, dan akan menambah kekuatan mental dan karakter bagi pasukan Nyonya Tua.

Mungkin untuk mengatasi Financial Fair Play, beberapa pemain di skuad bisa dijual, tapi itu diyakini tak akan berpengaruh terlalu besar dengan banyaknya pemain berkualitas di skuad mereka.

So, Juventus memiliki kekuatan yang tak dimiliki bahkan oleh Real Madrid dan Barcelona saat ini, kedalaman skuad yang merata, dan ini bisa membuat sang kekasih Italia bisa menjadi raja diraja sepakbola baru di musim ini!