Inilah Deretan Bek Legendaris Di Dunia Sepak Bola


Bek atau pemain belakang adalah salah satu posisi yang kurang begitu populer. Hal ini terjadi karena sepakbola identik dengan gol, bukan mencegah gol. Padahal peran seorang bek tak pernah bisa dilepaskan dari dunia sepakbola sebab sepakbola adalah bukan melulu soal menyerang tetapi juga bagaimana seni bertahan dari ancaman gol lawan.

Berbicara tentang sosok bek, Italia seringkali disebut sebagai kiblat para bek tangguh. Tak heran sebab strategi pertahanan grendel atau cattenacio sangat lekat dengan Italia. Akan tetapi tugas seorang bek tak melulu soal bertahan. Tak jarang seorang bek juga kerap jadi pencetak gol seperti yang ditunjukkan oleh Yerry Mina, bek timnas Kolombia yang sukses bikin 3 gol di piala dunia seperti dilansir goal.com (18/7/2018).

Nah, berbicara sosok bek tangguh yang melegenda, berikut ini beberapa foto bek legendaris yang pernah ada di dunia sepakbola seperti dilansir liputan6.com (18/7/2018).

Franco Baresi

Carles Puyol

Alessandro Nesta

Laurent Blanc

Tony Adams

Fernando Hierro

Roberto Carlos

Nemanja Vidic

Jaap Stam

Rio Ferdinand

Marco Materazzi

Lucio

Ivan Cordoba

Alessandro Costacurta

Marcos Cafu

Javier Zanetti

Walter Samuel

Franz Beckenbauer

Lilian Thuram

Gianluca Zambrotta

Fabio Cannavaro

Sinisa Mihajlovic

Gary Neville

Sol Campbell

Jamie Carragher

Marcel Desailly

Lothar Matthaus

Frank Lebouf

Douglas Maicon

Paolo Maldini

Mungkin tak semua deretan bek tangguh tersebut bisa admin sebutkan disini. Apakah bek favorit pembaca ada dalam daftar tersebut?