Ronaldo Tambah 1 Gol, Messi Makin Jauh: Ini Daftar Topskor Internasional Sepanjang Masa


Cristiano Ronaldo kembali tampil apik saat memperkuat Portugal kontra Maroko pada putaran kedua penyisihan Grup B Piala Dunia di Stadion Luzhniki pada Rabu, 20 Juni 2018. Sumbangan gol CR7 membuat timnya menang tipis (1-0) atas wakil Afrika tersebut.

Gol Ronaldo lahir pada babak pertama. Melalui skema tendangan pojok, bomber Real Madrid ini berhasil menyundul bola dan merobek gawang Maroko yang dikawal oleh Munir. Pun gol tersebut merupakan satu-satunya gol dalam laga itu.

Sebelumnya, Ronaldo tak kalah tampil ganas. Saat membuat Portugal menahan imbang Spanyol pada putaran pertama penyisihan Grup B yang berlansung di Stadion Fisht pada (16/06) lalu.

Tak tanggung-tanggung, CR7 berhasil mencetak hattrick atau membukukan tiga gol dalam satu pertandingan. Hasilnya, Portugal imbang (3-3) dengan Spanyol, dilansir dari Flashscore.co.id (20/06/2018).

Tambahan tiga gol saat menahan imbang Spanyol, dan satu gol saat mengalahkan Maroko membuat posisi Ronaldo sebagai pencetak gol Internasional semakin tinggi. Di mana saat ini, CR7 berada di pertingkat kedua.


Hal itu setelah Ronaldo berhasil mengoleksi 85 gol dari 152 penampilannya. Sementara posisi puncak masih dipegang oleh Ali Daei dari Iran dengan 109 gol dari 149 penampilan.

Sementara itu, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi masih tertahan di posisi ke 18. Bomber Barcelona tersebut baru mengoleksi 64 gol dari 125 penampilan. Selisih 21 gol dari CR7.