Diluar Dugaan, Ini Dia Pemenang Piala Dunia 2018 Hasil Prediksi Mesin Teknologi


Pada perhelatan piala dunia rusia tahun ini banyak kejutan yang terjadi dilapangan. Berbagai ahli dan pengamat olahraga memprediksi bahwa tahun ini tim juara akan lahir dari benua amerika yakni Brazil. Brazil diprediksi akan menjadi pemenang pada tahun 2018 ini karena performa mereka di babak penyisihan lumayan apik.

Namun berbeda jika dilihat dari simulasi atau prediksi secara mesin teknologi. Seperti yang dikutip dari Detiknews (20/06/2018) Berdasarkan hasil percobaan yang dilakukan oleh ilmuwan yang dipimpin oleh Andreas Groll dari University of Dortmund Jerman menyebutkan bahwa tahun ini kemungkinan terbesar yang akan juara adalah jerman.

Pengujian tersebut dilakukan dengan simulasi pertandingan piala dunia kurang lebih 100.000 kali dan system tersebut menyimpulkan bahwa jerman akan keluar sebagai sang juara dengan persentasi hingga 64%. Kandidat lain yang juga berpotensi setelah jerman adalah spanyol dan brazil berada di urutan dua dan tiga.

Hasil prediksi mesin tersebut memang tidak bias dijadikan sebagai patokan, namun jika hal ini terbukti benar maka teknologi tersebut nantinya akan bias dikembangkan lagi untuk ajang perlombaan yang lainnya.