Thanks You CR7! Messi 'akan' Raih 2 Sepatu Emas


Halo footballovers, sang juara Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid harus puas berbagi satu angka dalam laga bertajuk El Clasico pada pekan ke-36 Liga Spanyol, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Bersumber tayangan live sctv 7/5/18. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona selaku tuan rumah berjalan sengit sejak peluit sepak mula dibunyikan. Jual beli serangan kerap terjadi. Adalah Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez yang mengancam gawang lawan saat awal babak pertama berlangsung.

Nah, suporter tuan rumah bergemuruh pada menit ke-10, setelah Luis Suarez menjebol gawang Keylor Navas. Namun, tak butuh waktu lama untuk Real Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-14 oleh sontekan Cristiano Ronaldo. Hasil seri berhasil membuat kedudukan sama kuat 1-1 hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua malapetaka dialami Los Blancos, Lionel Messi mencetak gol sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 pada menit ke-52 Gol berawal dari umpan yang diterima Messi, pemain Argentina itu meliuk-liuk menipu bek Madrid dan sukses menempatkan bola dari sudut sempit. Namun, lagi dan lagi nyali El Real tak ciut, menit ke-72, Gareth Bale berhasil membawa Madrid samakan kedudukan 2-2. Skor akhir imbang cukup adil untuk kedua kubu.

Kontras, terlihat pada babak kedua, pergantian pemain cukup mengejutkan terjadi di kubu Real Madrid. Sang bintang, Cristiano Ronaldo kemungkinan mengalami cedera dan harus digantikan Marco Asensio pada jeda babak. Belum diketahui apakah cidera yang dialami eks Manchester United itu cukup parah atau tidak.

Bersumber donbalon.com. 7/5/18. Namun, jika Ronaldo absen di laga La Liga pekan depan itu merupakan keberuntungan bagi La Pulga. Saat ini Messi menjadi kandidat terdepan meraih sepatu emas sebagai top skor Liga Spanyol dengan 33 gol disusul Ronaldo 25 gol dan Suarez 24 gol. Dengan menyisakan tiga lagi, yakni Barcelona akan bertanding dengan Villareal, Levante dan Real Sociedad ke depan dipastikan Messi akan mencetak gol lagi.

Tak hanya itu, pria Argentina tersebut berpeluang menggondol satu sepatu emas lagi sebagai pencetak gol tersubur di lima liga top eropa. Saat ini Messi masih unggul dari kandidat lain seperti Mohamed Salah (Premier League/31 gol), Immobille (Serie-A/29 gol), Cavani (Ligue-1/28 gol), Lewandowski (Bundesliga/29 gol).

Messi dan Ronaldo masih menjadi dua pemain yang berpengaruh di abad ini. Prestasi dan gol masih juga belum tersaingi oleh lawan-lawannya. Kapankah pesonanya akan pudar?

Barcelona 2 Vs 2 Real Madrid (Luis Suarez 10', Lionel Messi 54'; Cristiano Ronaldo 14', Gareth Bale 72')

Susunan Pemain Barcelona Vs Real Madrid:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 8-Andres Iniesta (Paulinho 58'), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 14-Philippe Coutinho (Nelson Semedo 46'); 9-Luis Suárez 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Madrid:1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez (Lucas Vazquez 68'); 8-Toni Kroos (Mateo Kovacic 84'), 14-Casemiro, 10-Luka Modric; 7-Cristiano Ronaldo (Marco Asensio 46'), 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane