Selamat Datang di Premier League, Buffon!


Pada Sabtu (19/05/2018), pasti akan menjadi hari yang sangat emosional bagi Gianluigi Buffon, bukan karena laga melawan Verona merupakan laga pamungkas musim 2017/2018, tapi karena pada hari tersebut akan digerlar laga terakhirnya bersama Juventus setelah berkarir selama 17 tahun.

Pria 39 tahun tersebut belum memutuskan klub mana yang akan ia tuju, dirinya bahkan tak menutup kemungkinan untuk pensiun mengingat usianya yang akan 40 tahun pada Januari nanti.

Tawaran berdatangan dari beberapa klub Eropa seperti Real Madrid, Celtic, Borussia Monchengladbach dan Genoa. Namun menurut sang agen, Silvano Martina, Buffon mungkin saja berlabuh pada salah satu klub Premier League.

Dilansir dari dailymail.co.uk (18/05/2018), 'Saya tidak yakin apakah laga melawan Verona nanti jadi yang terakhir baginya dalam sepakbola. Ia akan memutuskan masa depannya dua minggu kedepan setelah terlebih dahulu mendiskusikannya dengan keluarga,' ungkap Martina.

'Di Inggris, Buffon selalu mengagumi pendukung West Ham, bahkan ia pernah menuliskan kekaguman tersebut dalam bukunya'.

West Ham sendiri kini sedang sangat membutuhkan penjaga gawang setelah penampilan buruk kiper pinjaman dari Man. City, Joe Hart, dan Adrian yang belum jelas masa depannya.

Selain klub-klub yang disebutkan diatas, klub raksasa seperti City, Chelsea dan PSG dikabarkan untuk merekrut Buffon sebagai mentor sekaligus pelapis kiper utama mereka.