Ini Pernyataan Mohamed Salah Tentang Ronaldo, yang Buat Madrid Kuatir


Liverpool telah memastikan maju ke babak Final Liga Champions musim 2017-2018 menantang Real Madrid, setelah di babak semifinal kamis dini hari kemaren (03/05) berhasil mengalahkan AS Roma dengan agregat 7-6, seperti dilansir skysports.com (03/05/18).

Bintang Liverpool, Mohamed Salah yang akhir-akhir disebut sebagai calon kuat peraih Ballon d'Or 2018 selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, menyatakan bahwa pertandingan Final di Kiev nanti bukanlah hanya pertarungan antara dirinya dengan Ronaldo saja.

Salah mengatakan,"Ronaldo adalah seorang pemain terbaik yang sangat dominan di Liga Champions dalam 10 tahun terakhir ini, Ronaldo sangat berperan besar dalam pencapaian luar biasa Madrid di Liga Champions. Ronaldo telah menciptakan 15 gol jauh dibandingkan dengan para pemain Madrid yang lain di musim ini, dan itulah peluangnya bagi kami", tambah Mo Salah.

Kami adalah tim yang lengkap, tidak hanya ada seorang Mohamed Salah. Saya, Roberto (Firmino) dan Sadio (Mane) telah mengumpulkan 29 gol di Liga Champions, dimana catatan ini memperlihatkan kami adalah tim yang kuat dan lengkap. Kalau saya dihentikan, masih ada banyak pemain Liverpool lainnya yang siap mengancam gawang lawan, tambah Mohamed Salah, seperti dilansir skysports.com (03/05/18).

Kalau ada orang yang menilai pertandingan Final nanti adalah pertarungan antara Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo itu adalah salah besar. Karena kami bermain kolektif, dimana setiap gol yang saya hasilkan adalah kerjasama satu tim. Saya tidak hanya menciptakan gol, tapi juga memberi assists, begitu juga dengan Firmino dan Mane, kami saling memberi assists dan saling menciptakan gol.

Pernyataan Mohamed Salah ini tentunya bisa membuat kuatir Real Madrid, dimana kenyataannya Ronaldo memang sangat dominan dalam permainan Madrid. Ronaldo telah menciptakan 40% gol yang dihasilkan Madrid di musim ini, yang tentu saja bisa menjadi celah bagi Jurgen Klopp untuk menaklukan Madrid di babak Final nanti.

Liverpool tinggal mematikan permainan Ronaldo, dan itu telah mematikan 40% kekuatan Madrid. Berbeda dengan Liverpool yang menempatkan 3 pemainnya di peringkat kedua dan ketiga di Daftar Top Skor Liga Champions. Mohamed Salah dan Firmino di peringkat kedua dengan masing-masing 10 gol, serta Sadio Mane diperingkat ketiga dengan 9 gol. Catatan ini memperlihatkan begitu meratanya kekuatan Liverpool, yang harusnya membuat Real Madrid kuatir.