Bukan Riko! Pelatih Timnas Siap Panggil Tiga 'Bomber Garang' Ini


Permasalahan yang tengah dihadapi oleh pelatih tim Garuda, Luis Milla saat ini ialah harus mampu sesegera mungkin mencari sosok striker dengan naluri mencetak gol yang lebih baik lagi. Mengingat pada tahun ini timnas Indonesia akan dihadapkan dengan 2 event terbesar se Asia, Piala AFF dan Asian Games.

Pada turnamen yang berjuluk PSSI Anniversary Cup 2018 ini, penampilan timnas masih jauh dari kata memuaskan, dimana tim merah putih baru mengoleksi satu poin dari dua laga yang telah dilakoni. Performa dua ujung tombak timnas Lerby Eliandry dan Ilija Spasojević sampai saat ini masih belum dapat diandalkan.

Untuk event Asian Games, timnas akan dihuni oleh mayoritas pemain U-23 dan hanya boleh menyertakan tiga pemain senior. Sementara untuk Piala AFF tidak ada batasan usia. Untuk permasalahan ini Luis Milla rupanya sudah mengantongi beberapa striker berpengalaman untuk bisa memperkuat timnas pada Asian Games atau pun Piala AFF.

Sementara itu asisten pelatih timnas Bima Sakti mengatakan: "Banyak pemain yang sempat kami analisis, kami juga lihat bagaimana Greg Nwokolo, Beto Albeto Goncalves dan Boaz Solossa. Kami lihat penampilan mereka semua di LIga 1," ujar Bima, seperti dilansir dari laman bola.com (03/05/2018).

Terkait Beto, kabarnya pihak Sriwijaya FC sudah mengonfirmasi bahwa mereka menerima permintaan dari timnas untuk pemanggilan Beto. Meskipun usianya telah menginjak angka 37 tahun, namun kemampuannya di depan gawang lawan sudah tak diragukan lagi.

Sebelumnya sempat mencuat nama winger asal Persija yakni, Riko Simanjutak. Namun untuk Riko, kemungkinan besar Luis Milla tidak akan memanggilnya, mengingat pelatih asal Spanyol tersebut tengah mencari sosok striker dan bukan seorang Winger.