Gantikan Luis Suarez, Barcelona Datangkan Striker Terbaik Dunia Seharga 4,17 Triliun Ini


Seperti dilaporkan donbalon.com, Rabu (9/5/2018), klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sangat serius untuk mendatangkan salah satu striker terbaik dunia saat ini yang bermain untuk Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang.

Walaupun telah memiliki banyak pemain berbahaya di lini depan La Blaugrana, entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, kabarnya masih belum puas dan ingin menambah amunisi di lini depan Barcelona. Mantan pelatih Athletico Bilbao tersebut menilai kalau bomber haus gol Timnas Inggris tersebut bisa menambah ketajaman La Blaugrana musim depan.

Ernesto Valverde bahkan berencana untuk menjadikan Harry Kane sebagai pengganti Luis Suarez di posisis striker utama mengingat Luis Suarez sendiri saat ini telah memasuki usia senja pesepakbola yakni 31 tahun. Manajemen Barcelona juga menilai kalau Harry Kane bisa menjadi proyek jangka panjang yang menjanjikan bagi La Blaugrana.

Manajemen Barcelona bahkan siap menggelontorkan dana yang sangat fantastis sebesar 250 juta euro atau senilai 4,17 triliun rupiah demi bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim panas nanti.

Langkah berani Barcelona ini juga dimaksudkan untuk memperkuat skuat mereka pada musim depan demi bisa mematahkan dominasi rival abadi mereka yakni Real Madrid di Liga Champions Eropa yang mana Los Blancos memiliki peluang besar meraih trofi Liga Champions Eropa untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Namun, Barcelona harus bersaing ketat dengan beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Bayern Munchen yang diketahui juga sangat berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan Harry Kane pada musim panas nanti.

Sementara itu, semenjak berseragam Tottenham Hotspur, Harry Kane memang telah menjelma menjadi salah satu striker terbaik di Premier League dan dunia saat ini. Bersama The LilyWhites musim ini, pemain bertinggi 188 cm tersebut telah mengoleksi 38 gol dan lima assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Harry Kane sendiri sepertinya akan memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada akhir musim nanti. Pasalnya, pemain Internasional Inggris tersebut sangat berhasrat untuk meraih trofi bergengsi. Seperti diketahui selama berseragam Tottenham Hotspur dirinya belum sekalipun meraih trofi bergengsi seperti trofi Premier League atau FA Cup.