3 Hal Yang Akan Terjadi Jika Madrid Juara Liga Champions Musim Ini


Real Madrid akhirnya berhasil lolos ke partai final Liga Champions musim ini setelah unggul agregat 4-3 atas Bayern Munchen. Dengan demikian, Los Blancos menjadi klub pertama dalam sejarah Liga Champions yang lolos ke final 3 kali secara berturut-turut (di era Liga).

Real Madrid tinggal menunggu hasil leg kedua semifinal antara AS Roma melawan Liverpool. Hal yang menariknya adalah, bagaimana jika Madrid akhirnya juara lagi musim ini baik itu menang atas Roma atau Liverpool?

1. Madrid Tak Tegoyahkan

El Real akan menjadi klub pertama yang juara tiga kali secara beruntun plus akan menambah koleksi trofi Liga Champions menjadi 13 trofi. Tim-tim yang lain akan semakin jauh tertinggal, AC Milan saja yang ada di posisi kedua saat ini masih mengoleksi 7 trofi. Ya, jika juara Madrid akan semakin kokoh di tahtanya sebagai raja Eropa.

2. Cristiano Ronaldo Belum Habis

Ronaldo sudah menginjak usia di atas 30, namun ternyata sinarnya belum juga redup. Perannya cukup sentral musim ini di Liga Champions meskipun di La Liga kini Madrid sedikit terseok-seok. Kontribusi Ronaldo begitu penting bagi Madrid musim ini di UCL dan jika Ronaldo sekali lagi berhasil membawa timnya juara, maka Ronaldo memang belum redup dan berpeluang besar memenangkan kembali penghargaan pemain terbaik dunia.

3. Zidane Bungkam Mulut Para Pengkritik

Banyak orang yang melancarkan kritikan pedas terhadap Zinedine Zidane terkait dengan penampilan Madrid musim ini di La Liga, bahkan terdengar Zidane harus segera pergi dari Bernabeu. Namun jika Zizou mampu membuktikan bahwa dirinya mampu membawa Los Blancos juara UCL tiga kali beruntun, maka akan menarik bagaimana reaksi para tukang kritik Zidane selama ini. Namun apabila gagal juara, maka akan lain lagi ceritanya.

Menurut anda, apakah Real Madrid mampu juara lagi musim ini, mari diskusikan di kolom komentar.