Tiket Laga Pertama Ronaldo Berseragam Juventus Ludes Terjual, Ronaldo Malah Terkena Kasus


Belum juga bermain bagi Juventus, Cristiano Ronaldo sudah memberikan keuntungan besar bagi klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut. Seperti diberitakan Calciomercato, Jumat (20/7/2018), tiket musiman Juventus sudah 100 persen terjual, padahal Liga Italia 2018-2019 baru akan memulai laga perdana bulan depan.

Kedatangan Ronaldo membuat otak bisnis manajemen Juventus keluar. Mereka pun menaikkan harga tiket musiman hingga 30 persen ketimbang musim lalu. Uniknya, tidak ada fans yang protes dan secara sukarela membayar penuh tiket musiman tersebut.

Hal itu bisa dibilang karena mereka (fans Juventus) ingin melihat dari dekat sang calon pemain andalan, Ronaldo. Seperti diberitakan Sky Sports, manajemen Juventus memperkirakan meraup 30 juta euro atau setara Rp507 miliar dari hasil penjualan tiket musiman tersebut.

Bukan hanya dari sektor tiket, uang yang didapat Juventus setelah kehadiran Ronaldo di Allianz Stadium. Semenjak Ronaldo diumumkan sebagai pemain Juventus pada Selasa 10 Juli 2018, Juventus sudah meraup pendapatan hingga 128 juta euro atau sekira Rp2,1 triliun!

Uang besar itu didapat Juventus dari berbagai sektor. Jersey dengan nama Ronaldo menyumbangkan 40 persen di antaranya. Saat ini, ayah empat anak tersebut sedang berada di China untuk mempromosikan apparel yang menjadi sponsor utama dirinya, Nike.

Baru pada Senin 30 Juli 2018, Cristiano Ronaldo akan bergabung bersama skuad Juventus untuk berlatih. Nantinya di hari pertama berlatih, Ronaldo akan ditemani pemain-pemain Juventus yang baru saja menyelesaikan liburan usai tampil di Piala Dunia 2018.

Beberapa di antaranya ialah Paulo Dybala, Rodrigo Bentancur dan Douglas Costa. Di hari yang sama itu juga, Ronaldo akan menjalani debut dengan seragam Juventus, tatkala menghadapi tim Bianconeri –julukan Juventus– junior.

Sebelumnya Cristiano divonis otoritas pajak Spanyol telah melakukan penggelapan pajak dalam kurun 2011-2014. Karena itu, pesepakbola berusia 33 tahun itu dijatuhi hukuman denda sebesar 18,8 juta euro atau setara Rp317 miliar, plus kurungan penjara selama dua tahun.

Setelah vonis dijatuhkan pada pertengahan Juni 2018, hingga kini Ronaldo belum membayar lunas nominal di atas. Seperti diberitakan El Partidazo de Cope, Ronaldo baru membayar 13,5 juta euro atau sekira Rp227 miliar.Bisa dibilang, masalah pajak di atas itulah yang membuat Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 untuk bergabung dengan Juventus.