3 Mantan 'Pemain Kelas Dunia' Ini Sepakat, Wasit ‘Merampok Kemenangan Kroasia’


Piala Dunia telah usai, Perancis akhirnya resmi di nobatkan sebagai juara World Cup 2018 yang diselenggarakan di Rusia, dalam pertandingan yang di gelar malam tadi, semua pecinta sepakbola sepakat, pertandingan puncak antara Kroasia dan Perancis adalah salah satu final paling seru selama digelarnya turnamen terbesar ini.

Skor akhir 4-2 jelas bukan angka yang sedikit, dengan jumlah kemasukan dan memasukkan total 6 gol dalam satu pertandingan, jelas itu pertarungan yang luar biasa, apalagi dengan statistic yang tidak masuk diakal, tim kroasia mampu mendikte Perancis dengan penguasaan bola sebanyak 66%, namun apa mau dikata, untuk menjadi pemenang bukan penguasaan bola, namun jumlah gol yang berhasil dilesakkan ke gawang lawan.

Setelah menyaksikan pertandingan tadi malam, banyak yang heran kenapa Kroasia bisa kalah cukup telak, padahal dari segalanya, Luca Modric cs jelas unggul dari segala hal, untuk hal ini, banyak mantan pemain bola menyebutkan bahwa kemenangan Kroasia dirampok wasit, mereka berpendapat bahwa dipertandingan kali ini wasit banyak bertindak ceroboh dan sering salah dalam mengambil keputusan.

1.Alan Shearer - Inggris

"Tidak mungkin keputusan konyol seperti ini terjadi di final (Piala Dunia). Itu tidak pantas terjadi setelah turnamen (hebat) yang kita dapatkan di Rusia ini," cetus mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer.

"Kroasia telah tampil brilian dan mereka kalah karena tendangan bebas yang seharusnya bukan tendangan bebas dan penalti yang sebenarnya bukan penalti," lanjut dia dikutip dari BBC.

2.Klinsmann - Jerman

Mantan pemain timnas Jerman sekaligus pelatih Jurgen Klinsmann juga berpendapat yang kurang lebih sama, dia mengkritik keputusan wasit saat memberikan penalty untuk tim ayam jantan, terlihat jelas bagaimana ketidak yakinan wasit asal Argentina Nestor Pitana memberikan hukuman untuk Kroasia.

"Saat Anda tidak yakin Anda tidak boleh memberikannya. Itu keputusan yang salah," ucap Klinsmann.

3.Rio Ferdinand

Mantan pemain Leeds United dan Manchester United ini juga angkat bicara, dirinya menilai wasit memberikan dua keputusan yang salah, salah satunya adalah saat Nestor Pitana memberikan tendangan bebas yang menyebabkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh mandzukic, padahal dari tayangan terlihat bahwa Marcelo Brozovic tidak sama sekali menyentuh Griezmann, dan ditayangan itu jelas, bahwa pemain andalan Atletico Madrid tersebut melakukan diving.

"Dua keputusan yang buruk telah mengubah jalannya pertandingan sejak awal," timpal Ferdinand.