Sekarang, Nasib Argentina Di Tangan Tim Lain, Begini Skenarionya Untuk Lolos!


Argentina secara mengejutkan di tekuk Kroasia dengan skor 0-3 pada lanjutan pertandingan grup D Piala Dunia 2018, dilansir dari Indosport.com (22/6/2018). Hasil ini membuat Kroasia memastikan diri lolos ke babak 16 besar, sementara Argentina masih memiliki peluang untuk lolos walaupun sulit.

Kita tahun bahwa poin maksimal yang memungkinkan akan diraih Argentina adalah 4 poin dengan memenangi laga terakhir melawan Nigeria.

Untuk lolos, Argentina juga bergantung pada hasil pertandingan dari tim lain. Poin dari tim yang perlu diperhatikan adalah Nigeria dan Islandia. Kedua tim tersebut akan bertanding malam ini. Sebelum pertandingan tersebut, begini skenario yang harus terjadi agar Argentina lolos fase grup.

Skenario pertama

Jika Islandia kalah atas Nigeria, maka Argentina harus menang lawan Nigeria dan diiringi dengan minimal hasil imbang antara Islandia vs Kroasia atau Islandia kalah atas Kroasia.

Skenario kedua

Namun, jika Islandia menang lawan Nigeria, Argentina juga harus menang lawan Nigeria dan harus diikuti kekalahan Islandia atas Kroasia (Islandia harus kalah). Di skenario ini, poin Argentina dan Islandia akan sama dan akan berhitung selisih gol. Jika jumlah gol juga sama, maka hitungan akan menggunakan poin fair play. Hanya dalam skenario ini yang memungkinkan akan adanya perhitungan gol.

Skenario ketiga

Jika Nigeria dan Islandia bermain imbang, Argentina harus tetap menang melawan Nigeria di pertandingan terakhir, dan dalam skenario kali ini harus diiringi setidaknya dengan hasil imbang Islandia vs Kroasia, atau Islandia kalah.

Tentunya, apa pun hasil dari pertandingan antara Islandia vs Nigeria nanti malam, Argentina tetap harus menang di laga terakhir melawan Nigeria dan juga akan bergantung pada pertandingan terakhir Islandia vs Kroasia.