Jika Liverpool Juara Liga Champions, Pemain Barcelona Ini Bisa Dapat Medali, Kok Bisa?


Dua tim telah dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions 2017/18, yaitu AS Roma dan Liverpool. Serigala Roma berhasil melakukan comeback gemilang saat menjamu Barcelona di leg kedua babak perempatfinal dan lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang.

Sementara The Reds berhasil menang dengan mulus, yang mana dua leg berhasil diakhiri dengan kemenangan fantastis sehingga unggul agregat 5-1.

Liverpool yang kini menjadi satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang sudah masuk dalam empat besar pun berpeluang besar untuk bisa meraih juara kompetisi elite Eropa musim ini. Seandainya skuat asuhan Jurgen Klopp benar-benar meraih titel juara musim ini, salah satu pemain Barcelona dikabarkan juga bisa mendapatkan medali kemenangan.

Dia adalah tak lain mantan pemain The Reds, yakni Philippe Coutinho yang baru hengkang ke Camp Nou pada Januari 2018 kemarin.

Mengutip Sportbible.com (11/04/18), pria asal Brasil itu bisa mengoleksi medali kemenangan kompetisi Eropa di musim ini karena sebelumnya ia terdaftar dalam skuat The Reds saat masih berada di Anfield Stadium.

Usai dirinya hengkang ke Spanyol pada bursa transfer musim dingin kemarin, Coutinho tak bisa dimainkan bersama Barcelona karena peraturan yang diberlakukan UEFA.

Oleh sebab itu, jika Liverpool meraih gelar juara, Coutinho bisa mendapatkan medali kemenangan juga karena namanya yang sebelumnya terdaftar di skuat. Dikabarkan bahwa pemenang Liga Champions akan meraih 40 medali emas, sementara tim yang menjadi runner up akan memperoleh 40 medali perak.

Namun, semua itu nantinya akan kembali pada keputusan tim, apakah akan memberikan medali kemenangan bagi Coutinho atau tidak jika benar-benar keluar sebagai pemenang Liga Champions.