Timnas Indonesia U-19 Butuh Lawan Tanding dari Timur Tengah


Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia mendapatkan pelajaran berharga dari uji coba melawan Jepang. Pasukan Garuda Nusantara itu selanjutnya membutuhkan lawan tanding yang jauh lebih kuat.

Timnas U-19 baru saja dikalahkan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018) malam. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, skuat asuhan Bima Sakti kalah telak, 1-4.

Usai laga, Bima mengaku senang timnya berkesempatan melawan Jepang. Pasalnya, pada Piala AFC U-19 2018 Indonesia bakal berjumpa lawan-lawan selevel dengan Jepang.

"Saya terima kasih kepada federasi. Saya mendapat informasi sebulan yang lalu, kami akan melawan Jepang dan ini tantangan buat saya karena kalau kami lawan Kamboja, lawan Brunei, mungkin kami tidak bisa mengukur bagaimana kekuatan kami, tapi kami hanya euforia dengan kemenangan, tapi ini lawan Jepang," ujar Bima.

Bima berharap timnas U-19 dapat merasakan lagi uji coba melawan tim kuat. Usai Jepang, timnas asal Arab dianggapnya sesuai untuk jadi lawan tanding.

"Saya harap ke depan selevel atau lebih bagus juga tidak apa-apa, misalnya lawan tim-tim dari Arab karena nanti pada bulan Oktober, kami lawan tim-tim yang notabenenya pasti sama dengan Jepang. Jadi biar kami bisa banyak belajar, improve, dan biar lebih baik ke depan," kata mantan kapten timnas Indonesia ini.