Buffon: Argentina Kandidat Juara Piala Dunia


Italia kalah 0-2 dalam partai friendly melawan Argentina di Etihad Stadium, Sabtu (24/3). Kiper Italia Gianluigi Buffon mengaku kagum dengan kualitas skuat Argentina.

Menurut Buffon, Argentina merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018. Buffon menilai kalau, selain Brasil, Jerman dan Spanyol, Argentina juga pantas diunggulkan.

Gol-gol Argentina ke gawang Buffon dicetak oleh Ever Banega dan Manuel Lanzini.

"Kita harus angkat topi untuk Argentina," kata Buffon seperti dikutip Football Italia. "Mereka telah menampilkan performa yang bagus."

"Laga ini bisa saja berkesudahan imbang, 0-0, 1-1 atau 2-2, tapi mereka mampu mengkonversi peluang dan kami tidak. Italia berada dalam fase membangun ulang setelah gagal ke Piala Dunia. Ini momen yang tak biasa dalam sejarah. Di era lain, Italia vs Argentina adalah semifinal Piala Dunia atau bahkan final."

"Argentina punya potensi luar biasa, dengan pemain-pemain hebat di lini serang dan juga punya beberapa bek tangguh. Mereka adalah salah satu kandidat untuk meraih trofi musim panas ini bersama Brasil, Jerman dan Spanyol."

Dalam laga melawan Argentina, Buffon menggagalkan peluang Gonzalo Higuain.

Higuain adalah rekan Buffon di Juventus. Sementara itu, Paulo Dybala tidak dipanggil oleh pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

"Kami senang memilikinya di Juve dan saya tak ragu kalau Dybala akan main di Piala Dunia. Higuain adalah seorang juara, dan dia benar-benar pantas kembali ke tim nasional," pungkas Buffon.