Resmi Mendarat, Ini 2 Strategi Persib Bandung Bersama Jonathan Bauman


Persib Bandung kini mulai bersiap untuk mengarungi ganas dan ketatnya persaingan yang ada di pertandingan di kasta tertinggi. Jelang kick-off Liga 1 2018 dimulai yang tepatnya akan mulai bergulir pada 23 Maret 2018.

Persib mulai berbenah diri dalam segala hal agar nantinya siap dalam bertempur pada pertandingan yang sesungguhnya yakni pertandingan di Liga 1 2018.

Segala rangkaian persiapan telah dilakoni Persib, mulai dari melakukan latihan keras secara rutin, melakoni rangkaian agenda ujicoba dan juga mendaratkan pemain baru untuk dijadikan punggawa di timnya tersebut demi memperkuat lagi produktifitas mereka.

Setiap tim tentunya akan menginginkan hasil terbaik di Liga 1 2018. Setiap tim juga berlomba-lomba agar mampu menduduki posisi teratas pada puncak klasemen Liga. Begitu pula dengan Persib yang akan bersiap mengarungi Liga 1 2018 dengan menurunkan pemain terbaiknya. Setelah melalui tahapan yang cukup alot, akhirnya secara resmi Persib mengumumkan pemain asing yang telah mendarat bersama mereka.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan bahwa, mengenai status Michael Essien kini diserahkan ke manajemen lantaran Jonathan Bauman, pemain asal Argentina sudah resmi menjadi kekuatan Maung Bandung dan ia akan mulai latihan bersama Persib esok lusa.

Karena hasratnya untuk mendaratkan satu pemain asing baru lagi, Persib harus melepas salah satu pemain asing yang ada karena mengacu pada aturan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 setiap klub hanya bisa memiliki empat pemain asing (3+1).

Fernando Soler mengatakan jika: "Kami bisa lihat dalam beberapa kali uji coba dan kami sekarang kedatangan pemain yang dibutuhkan, posisi striker. Bauman sudah ada di sini (Graha Persib)," ujarnya kepada media, seperti yang dikutip dari goal.com (17/3/2018).

Menilik dari komentar Soller, disimpulkan bahwa Persib resmi daratkan Jonathan Bauman dan harus mencoret salah satu nama pemain asing yang sudah mereka miliki saat ini. Dan nama Essien lah yang kini rawan mengalami pencoretan.

Strategi Persib bandung sendiri terlihat semakin ganas setelah kedatangan Jonathan Bauman. Dia bisa menjadi back-up yang tepat bagi Ezeciel N'Douassel, dengan strategi 4-3-3.

Selain menjadi back-up Ezechiel N'Douassel, Bauman juga bisa menjadi teman duet yang tepat bagi seorang N'Douassel. Dengan dua striker didepan, Persib bakal jauh lebih ganas dibandingkan musim lalu.

Semoga dengan kehadiran wajah baru, yakni striker asing Jonathan Bauman ke Persib nantinya pemain anyar tersebut mampu memberikan yang terbaik bagi Persib. Sehingga mampu membawa Maung Bandung berjaya di Liga 1 2018.