Prancis Kroasia Main Bola, 4 Penyusup Ini Main Kucing-Kucingan, Ternyata Mereka Adalah


Laga Final Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Kroasia telah berlangsung dengan begitu menegangkan. Pertandingan yang dimulai pukul 4 sore waktu Rusia itu diungguli oleh Prancis pada babak pertama dengan skor 2 - 1 atas Kroasia.

Begitupun dengan babak kedua, Perancis masih mengungguli Kroasia dengan penambahan gol sebanyak dua kali hingga totalnya empat gol yang berhasil dicetak. Namun ternyata Kroasia berhasil membobol pertahanan gawang Prancis melalui satu gol sehingga skor akhir berubah menjadi 4 - 2.

Di sisi lain, penonton begitu antusias dengan euforia Final Piala Dunia, baik yang menonton di stadiun maupun yang di rumah. Hal yang cukup menarik perhatian dan menimbulkan kejengkelan pemain bahkan penonton adalah insiden masuknya 4 orang penonton ke dalam lapangan saat pertandingan sedang berlangsung seru.

Rupanya penonton-penonton ini sangatlah nekad memasuki lapangan yang disorot jutaan pasang mata dari berbagai belahan dunia tersebut. Kejadian seperti ini acapkali terjadi pada saat pertandingan sepakbola bahkan ada penonton yang berani masuk lapangan tanpa busana. Mereka yang melakukan aksi masuk lapangan ini disebut sebagai Pitch Invader, seperti dilansir sport.DETIK.com (16/7/2018).

Terkait dengan para penonton yang berhasil masuk lapangan ini, mereka sempat membuat pertandingan terhenti sejenak. Mereka ini adalah 2 pria dan 2 wanita yang tak diketahui namanya. Mereka merupakan pendukung salah satu tim yang sedang bertanding saat itu. Mereka berempat tanpa diduga berhasil membobol keamanan petugas yang berjaga-jaga di sana dan berlari dengan kencang ke tengah lapangan.

Seperti tampak pada foto yang dibagikan sport.DETIK.com (16/7/2018), 3 diantara 4 penonton tersebut mengenakan seragam putih hitam lengan panjang dengan dasi dan topi berwarna hitam, sementara wanita yang satunya lagi masih mengenakan blazer hitam.

Dari seragam yang mereka gunakan, tampaknya mereka bukan penonton biasa, melainkan para petugas khusus yang berada di jalur tepi luar lapangan. Untunglah aksi mereka segara dihentikan petugas keamanan yang ada di sana. Mereka segera dibawa keluar lapangan dan pertandingan pun kembali dilanjutkan hingga berakhir dengan kemenangan yang diraih Perancis.

Atas prestasi dunia tersebut, Mbape dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dari timnas Prancis dan Modric sebagai pemain terbaik dari timnas Kroasia. Pertandingan pun ditutup dengan penyerahan Piala Dunia FIFA dari tangan Jerman kepada Prancis.