Legenda Real Madrid: Jangankan 1,6 Triliun, 16 Triliun Pun Aku Tidak Sudi Menjualnya!


Keputusan penjualan Cristiano Ronaldo sepertinya masih sangat disesali oleh beberapa pihak. Terbaru, mantan presiden Real Madrid yang bernama Ramon Calderon ikut-ikutan menilai jika Los Blancos tidak bisa menghargai bintangnya. Sebab, harga pesepakbola asal Portugal tersebut dinilai terlalu murah.

Dalam sebuah wawancara, Calderon mengatakan jika Ronaldo seharusnya bernilai lebih dari 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah mengingat kontribusinya yang sangat luar biasa di Real Madrid. Lebih lanjut, ia juga mengatakan enggan untuk menjualnya walaupun ditawarkan uang 1 miliar euro atau sekitar 16 triliun rupiah.

“Jangankan uang 1,6 triliun rupiah, ditawar 16 triliun rupiah pun aku tidak akan pernah mau menjualnya. Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Keberadaanya di tim merupakan jaminan mutu kemenangan,” kata Calderon.

“Ronaldo bisa mencetak 60 gol lebih dalam satu musim. Bagi saya, pemain dengan harga 1,6 triliun rupiah tidak akan mampu melakukannya,” pungkas Calderon.

Selama berbaju Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak 450 gol dan 131 assists dari 438 pertandingan resmi. Lantas, apakah Juventus akan menjadi pelabuhan terakhirnya sebelum benar-benar pensiun dari sepakbola?