Ini Loh Total 8 Transfer Pemain Baru Juventus, Siap Juara Liga Champions?


Total 199,71 juta pounds uang yang dikeluarkan oleh The Old Lady musim panas ini, terbanyak dalam sejarah transfer mereka

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan sebagai Juventino usai menjalani tes medis dan diperkenalkan sebagai anggota baru Juventus Senin (17/7) di Turin.

Menurut catatan transfermarkt, penyerang 33 tahun itu dikontrak senilai 105,3 juta pounds dari Real Madrid dengan kontrak yang berdurasi hingga empat tahun mendatang.

Namun tahukah kamu bahwa Ronaldo adalah pemain ke-8 yang didatangkan oleh Juventus di musim panas ini. Sementara di sisi lain, mereka juga melepas hingga 16 pemain, termasuk Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, dan Kwadwo Asamoah.

Dan dilansir dari transfermarkt.con (17/7/2018), ini ke-8 transfer resmi Juventus sejauh ini.

1 I Emre Can I Liverpool I Gelandang

Gelandang Jerman telah lama dikaitkan dengan kepergian di Turin dan akhirnya menyelesaikan transfernya dengan status bebas transfer usai kontraknya berakhir di Liverpool.

2 I Joao Cancelo I Valencia CF I Bek sayap

Setelah ditinggal Stephan Lichtsteiner dengan bebas transfer ke Arsenal, Juventus bergerak cepat dengan mendatangkan Joao Cancelo dari Valencia yang tersedia di pasar dengan harga 36,36 juta pounds.

3 I Mattia Perin I Genoa I Kiper

Kepergian Gianluigi Buffon yang sudah berusia 40 tahun akhirnya membuat Juventus mendatangkan Mattia Perin sebagai suksesornya, direkrut dari Genoa senilai 10,8 juta pounds.

4 I Douglas Costa I Bayern Munich I Gelandang

Setelah semusim dengan status pinjaman yang sukses, Juventus akhirnya mempermanenkan gelandang Brasil senilai 36 juta pounds.

5 I Mattia Caldara I Atalanta I Bek Tengah

Bek 24 tahun ini sebenarnya sudah dibeli Juventus sejak 2 tahun lalu dari Atalanta senilai 17,1 juta pounds, tapi dipinjamkan selama dua tahun dan baru bergabung dengan tim barunya di musim panas ini.

6 I Andrea Favilli I Ascoli I Penyerang Tengah

Pemain Italia U-21 ini datang sebagai proyek peremajaan Juventus, dengan pemain 21 tahun itu diboyong dari AScoli senilai 6,75 juta pounds. Dikontrak jangka panjang hingga 2023.

7 I Giangiacomo Magnani I Perguia I Bek Tengah

Sama seperti Favalli, bek tengah berusia 22 tahun ini juga dikontrak jangka panjang oleh Juventus hingga 2023, didatangkan dari Perugia senilai 4,5 juta pounds.

8 I Mattia Del Favero I Juventus Muda I Kiper

Tak hanya mendatangkan Mattia Perin, Juventus juga mempromosikan Mattia Del Favero ke skuad utama untuk mulai menimba ilmu di skuad senior untuk pemain 20 tahun dengan 10 caps di tim Italia U-19 itu.

9 I Cristiano Ronaldo I Real Madrid I Penyerang

Menjadi transfer yang paling mengejutkan dunia saat Juventus mendatangkannya dari Real Madrid senilai 105.3 juta pounds dari real Madrid, dikontrak hingga 4 tahun mendatang.