5 Pemain Aktif Dengan Jumlah Gol Internasional Terbanyak


Bisa membela tim nasional di pentas internasional adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain. Apalagi apabila mereka bisa mencetak banyak gol saat membela negaranya.

Pemain seperti Pele, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi sudah bermain sangat cemerlang untuk tim nasional mereka sehingga semakin meningkatkan reputasi mereka. Namun, saat ini ada beberapa pemain yang sudah mencetak banyak gol di level internasional dan masih aktif bermain.

Berikut adalah lima pemain yang masih aktif bermain dengan jumlah gol Internasional terbanyak seperti dilansir Sportskeeda.

Sunil Chhetri (56)
Satu-satunya pemain Asia dalam daftar ini, Sunil Chhetri telah mencetak 56 gol dalam 97 pertandingan untuk timnas India sehingga menempatkannya di urutan kelima dalam daftar ini.

Kapten India ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik India sepanjang masa. Sunil Chhetri adalah permata dari sepakbola India dan merupakan figur yang dipuja penggemar sepak bola India.

Dia membantu India memenangkan Piala Nehru pada tahun 2007, 2009 dan 2012 serta Kejuaraan SAFF pada tahun 2011. Dia memainkan peran vital dalam kemenangan India di Piala AFC Challenge dan membantu India lolos ke Piala Asia setelah 27 tahun.

Chettri adalah salah satu dari sedikit pemain India yang bermain di liga asing dan pernah memperkuat Kansas City Wizards dan Sporting CP. Namun, waktunya di kedua klub itu tidak seproduktif yang diharapkannya dan dia harus kembali ke tanah airnya untuk melanjutkan karirnya.

Clint Dempsey (57)
Salah satu pemain Amerika Serikat terbaik sepanjang masa, Clint Dempsey berada di nomor empat dalam daftar ini. Dia mencetak 57 gol dalam 141 pertandingan untuk tim nasionalnya dan merupakan pencetak gol terbanyak bersama dalam sejarah sepakbola AS bersama Landon Donovon.

Clint Dempsey memulai karir profesionalnya dengan New England Revolution dan kemudian membuktikan dirinya sebagai salah satu prospek terbesar di MLS. Penampilannya yang mengesankan di tanah airnya menarik perhatian tim Premier League, Fulham dan ia akhirnya meneken kontrak dengan tim London pada Januari 2007.

Karirnya di Fulham sukses dan dia menjadi pencetak gol terbanyak Fulham di Premier League. Dia juga merupakan pemain Amerika tersubur di Premer League dan satu-satunya pemain Amerika yang mencetak 50 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Dia bergabung dengan Tottenham pada tahun 2012 tetapi meninggalkan klub untuk Seattle Sounders hanya setelah satu musim karena kesempatannya terbatas. Dia bergabung kembali dengan Fulham dengan status pinjaman pada tahun 2014 tetapi periode keduanya dengan klub tidak sukses dan kembali ke Settle Sounders.

David Villa (59)
David Villa saat ini masih bermain. Namun mantan pemain Barcelona itu bermain untuk tim MLS, New York City dan tampaknya tidak memiliki rencana untuk pensiun dari sepakbola dalam waktu dekat.

Mantan pemain Barcelona itu adalah pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa dan telah mencetak 59 gol dalam 98 pertandingan untuk negaranya. Villa awalnya pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia FIFA 2014 tetapi kembali kembali dipanggil pada tahun 2017 untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Lichtenstein.

Dia menikmati karir yang sukses dengan tim nasional Spanyol dan memenangkan Piala Dunia FIFA 2014 serta Euro pada tahun 2008. Dia memenangkan Golden Boot di Euro 2008 dan juga mencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010.

Lionel Messi (61)
Salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi telah mencetak 61 gol untuk Argentina yang menempatkannya di urutan kedua dalam daftar ini.

Kapten Argentina itu bermain untuk raksasa Spanyol Barcelona dan telah memenangkan 30 trofi dengan klub, termasuk delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champions dan lima Copa del Rey.

Messi memegang rekor sebagai pencetak gol di terbanyak La Liga (374) dan menjadi pemain tersubur Barcelona sepanjang masa. Dia dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia saat ini bersama rival beratnya, Cristiano Ronaldo.

Messi sempat mengumumkan mundur dari pentas internasional pada tahun 2016 setelah Argentina kalah di final Copa America melawan Chile. Dia akhirnya kembali memimpin negaranya ke Piala Dunia 2018.

Cristiano Ronaldo (81)
Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar lima besar pencetak gol internasional terbanyak yang masih aktif. Salah satu dari dua pemain paling berpengaruh dari generasi saat ini, ia telah mencetak 81 gol untuk tim nasional Portugal.

Ronaldo bermain untuk Real Madrid dan telah memenangkan 25 trofi dalam karirnya, termasuk lima gelar liga, empat gelar Liga Champions dan satu Euro.

Pemain internasional Portugal itu adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Dia bukan hanya menjadi pencetak gol internasional terbanyak tetapi juga pemain tersubur di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo sudah memecahkan banyak rekor di Real Madrid dan juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub Spanyol. Dia juga sudah memenangkan lima trofi Ballon d'Or dalam sepanjang karirnya.